ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Mutasi Polda Babel, AKBP Iman Risdiono Septana Jabat Wadir Narkoba

PANGKALPINANG- ASPIRASIPOS.COM, Mutasi besar-besaran ditubuh Polri terjadi juga di Polda Bangka Belitung, Tiga Kapolres di Bangka Belitung turut berganti, Kapolres Bangka Barat, Kapolres Pangkalpinang dan Kapolres Bangka termasuk kedalam mutasi ditubuh Aparat kepolisian.

AKBP Iman Risdiono Septana yang menjabat Kapolres Pangkalpinang, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Babel, sedangkan penggantinya AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dari Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat AKPOL Lemdiklat Polri.

Kapolres Bangka Barat yang dijabat AKBP Muhammad Adenan AS kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri dan berganti kepada AKBP Fedriansah, dari Kasubbidinfo Biddal Puskeu Polri.

Jabatan Kapolres Bangka dari AKBP Aris Sulistyono digantikan AKBP Widi Haryawan Kabagbinkar Ro SDM Polda Babel. Aris diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Babel.

Selain jabatan ketiga Kapolres tersebut , bebarapa perwira polda juga dirotasi

Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diantaranya Karo SDM, Dir Narkoba dan Dir Lantas dimutasi berdasarkan Surat Telegram (ST) No. 1378/KEP/2020 dan ST/No. 1382/KEP/2020 dari Mabes Polri.

Kombes Pol Drs. Dien Irhastini diangkat dalam jabatan baru sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya tk II SSDM Polri dan Kombes Pol Pol Achmad Muchtarom sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Jabatan Karo SDM Polda Babel yang sebelumnya diemban oleh Kombes Pol Drs. Dien Irhastini, kini digantikan oleh Kombes Pol Achmad Muchtarom

Selanjutnya, Kombes Pol Mirzal Alwi Jabatan Dir Narkoba Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda Sumsel yang digantikan Kombes Pol Ahmad Yanuari Insan dari Pamen Bareskrim Polri penugasan pada BNN.

Untuk jabatan Dir Lantas Polda Babel yang kini masih dijabat oleh Kombes Pol Agus Factulloh yang digantikan AKBP Hindarsono dari Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri, sedangkan Kombes Pol Agus Factulloh diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dan bagian dari kebutuhan di dalam tubuh Polri.

“Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan oleh Mabes Polri pertanggal 1 Mei 2020. Ini sebagai promosi jabatan bagi Personil Polri,” ujar AKBP A. Maladi kepada wartawan jumat (1/5/2020).
Dia juga menambahkan bahwa mutasi dilingkungan Polda Babel merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi.(rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *