ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Harvetnas

PALEMBANG – ASPIRASIPOS.COM , (Pendam II/Sriwijaya).Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Sumsel H. Herman Deru bareng menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) bertempat di Gedung LVRI Sumsel Jalan Rajawali No. 22 Kota Palembang, Senin (10/8/2020).

Kehadiran Pangdam II/Swj bersama Gubernur Sumsel sengaja dilakukannya untuk memberikan kejutan kepada para Legiun Veteran.

Sebelum berangkat, Gubernur Sumsel datang terlebih dahulu untuk bersilaturahmi dengan Pangdam II/Swj di ruang tamu Pangdam Makodam II/Swj. Setelah mengobrol beberapa menit, lalu mereka bersama-sama langsung berangkat bareng guna menghadiri untuk memberikan penghormatan dan surprise kepada para Veteran.

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi keduanya untuk bertemu langsung, setelah pada Kamis (6/8/2020) lalu Pangdam II/Swj resmi dilantik.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, di acara Harvetnas tersebut menjadi kesempatan buatnya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Sumatera Selatan.

“Kalau dari nama, saya ini orang Jawa. Tapi saya besar dan lahir di Palembang. Jadi kalau saya mengaku orang Jawa, kampungnya tidak ada. Akhirnya saya mendeklarasikan diri sebagai orang Palembang”, ucap Pangdam.

Pangdam mengaku bangga kepada para Legiun Veteran, yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara, sehingga detik ini generasi penerus masih bisa menikmati manisnya kemerdekaan.

“Kami mohon doa restu Bapak Ibu, saya sebagai Panglima Kodam II Sriwijaya dan Pak Gubernur Herman Deru. Kami berdua tidak mau main-main. Tak mau banyak protokoler. Kami hanya mau berbuat dan bekerja. Kami mohon restunya. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” tuturnya.

Diketahui bahwa, Pangdam II/Swj dan Gubernur Sumsel ternyata sama-sama Alumni SMA Negeri 3 Palembang, yang mana Pangdam II/Swj adalah kakak kelas waktu di sekolah tersebut.

Terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten 1 Pempov Sumsel dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemprov Sumsel, Wakil Ketua DPD Legiun Veteran Republik IndonesiaI (LVRI) Sumsel Pdt. DR Ramses, dan tamu undangan lain. (Red1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *