Showbiz&EntertainmentKILAS DAERAHNASIONAL

Pawai Karnaval HUT RI ke 78 Edisi Desa Kace Penuh Semangat

Kace Punya Cerita, Rayakan HUT RI ke 78 Dengan Karnaval Keliling Kampung

Kace, Aspirasipos. Com – Nuansa kemeriahan HUT RI ke – 78 masih terasa hingga ke pelosok desa yang ada di kecamatan mendo barat. Kali ini dengan Tema perjuangan menjadi satu momentum mengenang perjuangan bangsa melalui karnaval yang digelar pemerintah Desa Kace , Kecamatan Mendo barat, Sabtu siang, ( 2/09/2023).

Karnaval di ikuti oleh utusan rt, majelis taklim, paud, tk dan paguyuban orang tua murid.

Kepala Desa Rosmin Yunus mengatakan, karnaval ini sebagai bagian dari rasa syukur serta mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan, Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersatukan dan memupuk kekompakan antar warga desa kace.

“Kami lihat hampir semua warga turun memeriahkan acara. Ini bisa menjadi daya tarik kepada seluruh ketua rt agar bisa mengikut sertakan warga nya kembali untuk mengikuti acara karnaval tahun depan,” katanya.

Karnaval yang di mulai dari Lapangan bola desa kace dan di ikuti 27 peserta mampu menyedot perhatian warga, Karnaval bertemakan perjuangan kemerdekaan yang dimulai pukul 13.00 WIB cukup menyedot perhatain masyarakat. Pasalnya sejumlah miniatur perjuangan ditampilkan oleh para peseta, mulai dari korban pejuang kemerdekaan, kendaraan tempur, hingga kreatifitas lainnya.

Dalam penilaian karnaval ini ada beberapa kriteria yang akan di nilai mulai dari kreativitas, properti, serta kekompakan tim. Kegiatan ini juga untuk hiburan masyarakat sekaligus menggerakkan kekompakan antara pemerintah desa dan warga.

“Ini luar biasa, seluruh warga Desa kace bersatu, menampilkan yang terbaik, kompak dan kreatif. Persatuan ini modal utama pembangunan di Desa kace,” ucap orang nomor satu di desa kace.

Dari pantauan awak media di lokasi ada salah satu peserta karnaval yang beraksi seperti korban perang dengan lumuran darah. (br)

Iklan

Related Posts

1 of 710