30 November 2020

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Pemprov Akan Kembangkan Destinasi Wisata Di Pulau Pongok Dan Celagen

BANGKA SELATAN – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengembangkan kawasan destinasi maritim, khususnya marine park untuk kepulauan Pongok dan Celagen Kabupaten Basel. Hal ini disampaikan Erzaldi saat ini peresmian PLTD Pongok, Selasa (03/09/2017).

Dikatakannya, dengan memiliki sumber daya energi yang memadai, kedepan rencananya kita pemerintah provinsi akan mengembangkan potensi yang ada di Pulau Pongok dan Celagen.

“Pada tahun 2018 nanti, pemerintah akan segera membangun sarana dan prasarana seperti Home Stay sebagai penunjang destinasi pariwisata yang ada dipulau tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu diprovinsi Babel ini dengan adanya modal dasar seperti sumber daya alam dan pasokan listrik yang memadai, wacana ini dapat terealisasi. “Jadi tahun depan kita akan bangun insfratukturnya, karena untuk memancing wisatawan kesini harus didukung dengan sarana dan prasarananya,” jelasnya.

Selanjutnya mantan Bupati Bangka Tengah (Bateng) ini menghimbau agar masyarakat adat dapat menjaga tata krama serta sopan santun terhadap para wisatawan, agar minat mereka kembali kepulau itu timbul.

“Saya minta kalau sudah dibangun harus dijaga, namun yang utama sopan santun terhadap para pengunjung itu penting dan kalau jalan disini, pasti akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat disini juga,” pungkasnya. (rus)¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *