ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Pendapat Masyarakat Kota Pangkalpinang Terkait Surat Walikota ke Gubernur Babel

Pangkalpinang,-aspirasipos.com , Dengan viralnya surat permohonan Walikota Pangkalpinang kepada Gubernur,terkait penutupan sementara Akses masuk Ke Babel, membuat Bermacam opini ditengah masyarakat Bangka-Belitung khususnya dikota Pangkalpinang sendiri.

Tim aspirasipos.com mencoba Mewawancarai masyarakat kota Pangkalpinang,pria yang akrab disapa Asak saat kami temui ditoko sembako Miliknya,ia menuturkan tidak keberatan Jika walikota Pangkalpinang ingin Menutup sementara jalur akses masuk Pulau Bangka akibat mewabahnya covid-19,karna ini untuk kebaikan Bersama,meskipun akan berdampak Perputaran ekonomi di Babel khususnya Kota Pangkalpinang ini sendiri ujar asak.

Hal senada juga dikatakan mang amat yang berprofesi sebagai penjual sayur Dipasar pembangunan kota Pangkalpinang,
Pria 53 tahun itupun Mengungkapkan,sangat mendukung kebijakan walikota Pangkalpinang untuk Pencegahan covid-19.karna lebih baik kita Mencegah daripada kita harus jadi red Zone covid-19.

“Men amang ikak ne setuju bai men pak Walikota nek muet kebijakan cem ya,karna Ne Kan kek kebaikan kita lah”jelasnya.

Belajar dari cina Pada tanggal 23/02/20 Pemerintah cina mengambil langkah tegas Memberlakukan lockdown(Isolasi) yang Dimulai dari Wuhan,hubei dan Keseluruhan nya,setelah wabah Corona Menginfeksi 81000 jiwa dan membunuh 3277 orang diseluruh wilayah cina.
Langkah itu diambil,untuk menyetop Transportasi darat dan udara,membatasi Setiap perjalanan dengan mobil dan Mengkarantina 60juta jiwa.

Kebijakan itu sangat efektif di mata Badan Kesehataan Dunia (WHO) telah mencegah Lebih dari ratusan ribu yg terinfeksi.
8 April 2020 rencananya cina akan Membuka lockdown.(RD7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *