Pengurus Korpri Babel Melaksanakan  Rakernis

JAKARTA,Aspirasipos.com – Dalam rangka memantapkan persiapan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2019, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), seluruh Pengurus Korpri Provinsi, Kementerian dan Lembaga, melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis).

Pertemuan yang berlangsung Kamis (19/9/2019) pagi, di Auditorium Bapeten, Gedung B, Lantai 8, Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat itu, dihadiri Sekjen Bapor Korpri Nasional, Bernad Dermawan Sutrisno, Pj. Sekda Babel Yulizar, Ketua Korpri Provinsi Babel Yan Megawandi, Kepala Dispora Babel Suharto, Kepala BKPSDM Sahirman, Dinas Perubungan Babel, Dispudpar Babel, Biro Umum Setda Babel, serta Pengurus Korpri Provinsi, Kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Pj. Sekda Babel Yulizar di awal sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua Pengurus Korpri Pusat, karena Provinsi Babel diberi kepercayaan menjadi tuan rumah Pornas Ke XV ,yang akan dilaksankan bulan November mendatang.

Persiapan secara keseluruhan Pornas Ke XV yang akan berlangsung di Babel, menurut Pj. Sekda Yulizar, Provinsi Babel sudah siap.

“Secara misi, Babel sudah siap jadi tuan rumah Pornas Kopri ke XV, untuk menerima bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian berkunjung ke Babel, sekaligus bersama -sama bertanding sesama anggota Korpri di Babel,” kata Yulizar.

Pemprov Babel, ditambahkan Yulizar, siap menerima masukan dan saran, agar pelaksanaan Pornas Korpri di Babel nantinya berjalan dengan baik.

Ketua Korpri Provinsi Babel Yan Megawandi menambahkan, Provinsi Babel selaku tuan rumah Pornas Korpri ke XV tahun 2019 sudah siap, baik dari venue, sarana dan prasarana pertandingan, dan fasilitasi akomodasi, transportasi anggota Korpri yang akan bertanding nantinya.

Sementara itu, Ketua Umum Korpri Nasional diwakili Sekjen Bapor Korpri Nasional, Bernad Dermawan Sutrisno menjelaskan, Pornas Kopri merupakan program nasional Korpri, yang diselenggarakan satu kali dalam satu masa bakti pengurusan Korpri Nasional.

Tentunya, lanjut dia, dengan tujuan sebagai sarana komunikasi dan silaturahim sesama anggota Korpri di seluruh tanah air, dalam rangka memperkuat solidaritas dan memupuk rasa kesatuan serta persatuan dalam NKRI.

Disamping itu, kata Bernad, Pornas Korpri juga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kegembiraan dalam kualitas dan produktivitas kerja lembaga Korpri sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Provinsi Babel yang sudah siap menjadi tuan rumah Pornas Kopri ke XV, sambung Sekjen Bapor Korpri Nasional, perlu dukungan dari seluruh Pengurus Korpri.

“Oleh karena itu, diperlukan sinergi antara Panitia Korpri Pusat dan Panitia Daerah serta ketua lembaga, agar penyelenggarannya terlaksana dengan baik,” tungkasnya.

Sumber:
HumasPro
Penulis:
Anastasia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan