ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Perduli Beban Warga Di Masa Pandemi Covid-19, PT GMS Bagikan Paket Sembako

Sungailiat — Aspirasipos.com, Wabah Covid-19 banyak pengamat bilang menimbulkan dampak yang serius bagi perekonomian warga, khususnya kalangan menengah kebawah, Sabtu (16/05/2020).

Dengan demikian, menurut data Kementerian Keuangan, ekonomi masyarakat menengah kebawah paling keras terkena dampaknya. Apalagi ditambah dengan aturan (pembatasan sosial berskala besar) PSBB yang diterapkan pemerintah belakangan ini. 

Sementara itu, di Provinsi Bangka Belitung, imbas wabah Covid-19 di golongan masyarakat menengah kebawah juga mengalami goncangan yang cukup hebat, diperparah lagi sebagian besar masyarakat harus keluar rumah karena bekerja serabutan dengan beragam jenis pekerjaan non formal.

Menyikapi hal tadi, PT Garaya Mandiri Sentosa sebagai salah satu pelaku usaha budi daya tambak udang di kawasan utara Pulau Bangka tergerak nuraninya untuk membantu sebagian besar warga yang kurang beruntung tersebut. 

“Ini sebagai rasa peduli kami dalam masa pandemi covid, kami sekedar berbagi semoga bisa membantu meringankan saudara-saudara sekalian,” kata Direktur PT GSM,Win ketika secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako pada warga lingkungan Mario Goretti Nelayan Sungailat.

Win sebut, pihaknya dalam bulan ramadhan ini terhitung sudah dua kali memberikan bantuan pada warga yang terdampak kesulitan ekonomi akibat meluasnya wabah Covid-19. “Di bulan baik ini kami sesungguhnya juga turut merasakan efek dari situasi wabah corona, sehingga dari perusahaan akhirnya berinisiatif membantu warga sekitar,” kata Direktur PT GSM.

Dalam prosesi pemberian bantuan pada warga tadi, pihak Corporate juga menggandeng HKTI DPC Bangka Induk serta Ketua DPD PWRI Babel. Masing-masing dihadiri oleh para Ketua Organisasi beserta jajaran pengurusnya. 

“Ini kegiatan sosial yang perlu dicontoh, mereka memiliki usaha yang legal, perizinan yang lengkap serta sasaran yang jelas. Ditambah lagi perduli dengan penderitaan warga, kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan juga oleh teman-teman pengusaha yang lain,” kata Ketua DPD PWRI Babel, Mairest Kurniawan saat diminta komentarnya soal kegiatan tadi. 

Puluhan warga setempat yang datang, rata-rata mengucapkan banyak terima kasih pada perusahaan atas kepedulian mereka pada beban ekonomi warga imbas situasi wabah Covid-19. 

“Saya ucapkan terima kasih pada perusahaan, semoga kebaikan mereka diganjar pahala serta kemudahan rezekinya,” kata Marlina (45 tahun) warga lingkungan Mario Goretti. 

Disaat yang sama, Kepala Lingkungan Mario Goretti mengatakan dari sejumlah 54 warga yang menerima bantuan. Diakuinya memang ada beberapa warga lainnya yang sudah menerima bantuan sembako pihak lain. 

“Tapi itu bukan masalah, karena kan nama yang sudah menerima bantuan dari pihak lain juga akhirnya dengan rela menukarnya dengan saudaranya yang belum menerima bantuan,” kata Kaling. (red6) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *