Polres Babar Gelar Operasi Gaktibplin , 4 Anggota Polres kedapatan tidak Membawa Kelengkapan.

BANGKA BARAT,Aspirasipos.com – Jajaran Polres Bangka Barat melalui Seksi Propam menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Mapolres 28 Agustus 2019 pukul 07.00 sampai 08.00

Dalam razia yang dipimpin oleh kasih propam Polres Bangka Barat
Aipda Yudi Winarno dan anggota propam menjaring 4 anggota Polres yang kedapatan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Gaktiblin yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Bangka Barat oleh Provost Propam, sasarannya adalah kendaraan personil Polri, khusus roda dua yang di fokuskan pada pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK dan SIM,”

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Gaktiblin ini tidak hanya personil bintara saja yang diperiksa kelengkapannya, namun para perwira juga tidak luput dari pemeriksaan. Untuk para pelanggar akan dikenakan tindakan disiplin dan diwajibkan untuk melengkapi kendaraannya baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan.

Kegiatan ini memang dilaksanakan sebagai kegiatan awal sebelum pelaksanaan operasi patuh menumbing 2019 pada 29 Agustus 2019 sampai 11September Jadi, anggota yang melaksanakan sudah tertib terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan. dan hasil giat tadi pagi didapati 4 personil tidak melengkapi surat kendaraanya.

Kasi Propam Polres Bangka Barat Aipda Yudi Winarno seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si mengatakan Operasi rutin di internal merupakan langkah awal untuk menegakkan aturan berlalu lintas, sebelum digelarnya Operasi Patuh Menumbing 2019 pada masyarakat umum. Sehingga personil Polri diharapkan bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat,”( Ap/red)

Sumber : Humas Polres Babar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan