ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan Maju Pesat

Oleh: Johan Murod, S. IP. MM.

Meningkatnya Status Politik Suatu Daerah akan Meningkatkan Status Ekonomi dan Berkembangnya Sosial Budaya Daerah Tersebut

Aspirasipos.com- Hipotesa yg Saya Buat ini sdh terbukti dengan dibentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung PDRB naik 1.247%.

Demikian juga dengan Pembentukan 4 Kabupaten baru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Barat.

Kabupaten-kabupaten ini lebih maju sebelum menjadi kabupaten, seperti Kabupaten Belitung Timur yang pembangunan Komplek Perkantoran Bupati antara Kecamatan Manggar dan Kecamatan Gantung telah membuat Dua Kecamatan ini menyatu menjadi Kota yang besar dan berkembang maju, terlebih 5 Tahun dibawah kepemimpinan Abangnya Prof . Yusril Ihza Mahendra yaitu Yuslih Ihza.

Sebagai seorang Bupati Beltim Yuslih Ihza tidak saja telah memajukan wilayah perkotaan di beberapa Kecamatan,,akan tetapi kemajuan di desa-desa cukup signifikan dalam pembangunan berbagai sektoral, terlebih lagi dimasa mendatang akan dibangun perumahan bagi PNS Tentu hal ini akan membuat Beltim lebih berkembang.

Pemekaran Kabupaten Kepulauan Bangka Utara di ujung Utara Pulau Bangka akan bisa dipercepat jika Daerah ini ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN), hal ini karena Bangka Utara merupakan Garis Pertahanan Pertama dan Utama bersama Kepri Dalam menghadapi Konflik Laut Cina Selatan yang eskalasi dari tahun ke tahun terus meningkat.

Jika di Bangun Landasan Pesawat Udara (Depati Bahren International Tourism Airport) maka waktu tempuh Bangka Utara – Singapore hanya 30 menit sehingga turis berbagai negara yang ada di Singapore akan masuk Indonesia dari Bangka Utara dan waktu tempuh Pesawat Tempur hanya 15 menit, pada sisi lain dari 3 ALKI yang ada di Indonesia salah satunya yaitu ALKI 1 berada di perairan Laut Bangka Utara, oleh karena itu Lanal Kepulauan Bangka Belitung yang bermarkas di Teluk Kelabat Bangka Utara harus ditingkatkan menjadi LANTAMAL.

Jenderal Inggris yang pernah berada di Bangka saat Inggris menjajah Indonesia mengatakan Teluk Kelabat Bangka Utara mirip dengan Wellington Harbour di New Zealand, dan Jenderal Rafles menamakan Teluk Kelabat Port of Wellington dan akan membangun basis armada Laut Inggris Raya (The Great Britain’s) sebagai Basis Armada Angkatan Laut Inggris terbesar di Asia.

Provinsi akan maju pesat jika dibentuk Kabupaten Kepulauan SELEPONG yaitu Selat Nasi dan Lepar Pongo maka Kabupaten Kepulauan SELEPONG akan menyatukan Pulau Bangka dan Pulau Belitung dan Kabupaten Kepulauan SELEPONG yang terdapat ratusan Pulau akan menjadi “Maldive” nya Indonesia Yang Akan menjadi Kawasan Wisata Yang maju.

Demikian juga jika dibentuk Kabupaten Bangka Pesisir Timur , yaitu Kebintik, Sanfur, Benteng, Batu Belubang, Kayu Besi, Mesuk, dan Pangkalan Baru. Maka Kabupaten Bangka Pesisir Timur yang mirip dengan Miami Florida akan lebih memajukan pariwisata Kepulauan Bangka Belitung krn Kabupaten Bangka Pesisir Timur telah memiliki Kawasan wisata Tapak Antu di Batu Belubang, Pantai Tapak Dewa Pan Semujur dan Bukit Bebek Emas di Tanjung Gunung.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan 900 buah Pulau, 450 Pulau sudah bernama dan 50 Pulau sudah berpenduduk dengan luas laut 65.301 Km2, dengan penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hampir 1,5 juta jiwa akan maju pesat jika telah memiliki 13 Kota dan Kabupaten, terlebih lagi Kepulauan Bangka Belitung selain memiliki Timah, Logam Tanah Jarang ( Rare Earth), Torium, dan Kalifornium (Cf) yang harganya USD 27 Milyar/Kg.

Dalam MUNAS VIII KADIN Setiawan Jodi katakan Billgate Incar Bangka yang memiliki berbagai mineral yang langka di dunia yang harganya sangat fantastis. Pembangun Pembangkit Listrik Tenaga Torium PLTT adalah klimak atau pembangunan yang optimal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga jika berbagai hal tersebut jadi kenyataan maka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi NEGRI BALDOTUN TOYIBATUN WARROBUN GOFUR Aaamiiin YRA.

31 Augustus 2020, Babelionia Hotel Kmr 212

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *