Ratusan ASN Pemprov Babel Ikuti Aksi Donor Darah, Wagub Sampaikan Terima Kasih

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengikuti Aksi Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 yang jatuh pada 17 September.

Aksi Donor Darah yang diselenggarakan PMI Provinsi Babel kerja sama dengan Pemprov Babel itu, berlangsung di Lobi Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (2/9/2019).

Wakil Gubernur Babel yang juga menjabat Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, menyampaikan terima kasih kepada ASN Pemprov yang telah menyumbangkan darahnya melalui Aksi Donor Darah PMI Babel ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Abdul Fatah, Kegiatan donor darah akan digelar secara rutin, agar PMI selalu memiliki stok darah. “Aktivitas yang dilakukan PMI Babel, untuk masyarakat, kalau belum setetes darah yang kita hasilkan, belum berkata apa-apa,” kata Abdul Fatah.

Ia menegaskan, misi PMI membantu setetes darah nafas kehidupan bagi sesama, dan harus dilakukan. “Nanti, kita akan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, dan juga akan menyasar BUMN serta instansi vertikal,” ujarnya.

Pada 17 September mendatang, diungkapkan Abdul Fatah, PMI juga akan menggelar MoU dengan Pemprov Babel, agar ASN dapat rutin menyalurkan darahnya. “Sehingga manakala masyarakat membutuhkan darah, sudah tersedia darah di PMI. Karena setetes darah saudara, memberikan nafas kehidupan bagi sesama,” tegasnya.

Bahkan Wagub yang juga Ketua PMI Babel, didampingi sejumlah Pengurus PMI Babel lainnya, memeriksakan diri apakah darahnya bisa didonorkan, sekaligus memantau secara langsung jalannya proses pengambilan darah dari sejumlah ASN, di Ruang Transit Kantor Gubernur Babel.

Tidak sebatas memantau, setelah para ASN Pemprov Babel selesai mendonorkan darahnya, di tempat sama, Pengurus PMI Babel juga turut serta mendonorkan darahnya dalam Aksi Donor Darah tersebut.

Aksi Donor Darah Perdana yang digelar Kepengurusan PMI Babel Periode 2019-2024 ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 134 kantong darah.”( Ap/red)

Sumber: HumasPro
Penulis : Sentosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan