ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Rayakan HUTRI ke-75 AMPHIBI Tanam 17 Pohon Durian di Sungai Deli

Medan – Aspirasi Pos.com Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) rayakan hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 75 lakukan perlombaan dan upacara penghormatan bendera merah putih yang dilaksanakan di bantaran sungai deli jl.dt.rubiah kec.medan marelan kota medan sumatera utara pada,Senin (17/8/2020).

Upacara penghormatan bendera merah putih yang dipimpin ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,si dihadiri pembina AMPHIBI Sumut Drs Agus Salim Sitorus M.H, Ketua DPW Sumut M.Nur Nainggolan ,S.S., M.A, sekwil Frankie Simatupang,ST, bendahara Dpw Surya Darma, ST, M.Si, ketua Amphibi DPD Kota Medan Rudianto beserta bendahara Dpd Alan, ketua Amphibi Deli Serdang Suprayitno bersama Ali Akbar dan bendaharanya Mukhsin.

Turut hadir ketua Amphibi sungai deli Zulkarnain beserta Srikandi Amphibi sungai deli yang merangkap panitia pelaksana.

Setelah melakukan upacara, seluruh pengurus Amphibi secara bersama sama melakukan penanaman 17 pohon durian di pinggir bantaran sungai deli.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,si menyatakan bahwa acara perayaan Hut RI ke 75 ini sengaja dilakukan di bantaran sungai deli jl.dt.rubiah agar Amphibi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat bantaran sungai.

“Ini adalah sebagai tindak lanjut Amphibi dalam Aksi Bersih Sungai Deli dalam rangkaian Hari Air Dunia XXVIII 2020 yang rencananya juga akan dilakukan pemasangan jaring kubus apung oleh Bws Sumatera II pada september 2020 .

Setidaknya kami bisa merangkul masyarakat setempat untuk mulai tergerak sadar akan pentingnya menjaga bantaran dan aliran sungai deli yang selama ini tercemar sampah dan limbah, ujar Agus ST

Sementara ketua Dpw Amphibi Sumut yang didampingi ketua Dpw Kota Medan, Deli Serdang dan Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain menyatakan bahwa perayaan Hut RI ke 75 ini juga di meriahkan dengan berbagai perlombaan seperti panjat pinang, sepeda hias, balap karung, marathon dan menangkap bebek di aliran sungai deli dengan merangkul sponsor PT.Musim Mas sebagai penyedia hadiah perlombaan.

“Tujuan perlombaan ini untuk mengajak masyarakat setempat agar peduli terhadap lingkungannya serta memberikan hiburan kepada masyarakat bantaran sungai deli yang selama 6 bulan jenuh terhadap dampak pandemi Covid 19.
“Dalam pelaksanaan kami tetap mengikuti aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, papar M.Nur.

Menurut Zubaidah (40 tahun) warga jl.dt.rubiah yang tinggal berdekatan dengan acara Amphibi tersebut saat diminta tanggapannya menyatakan ” kami sangat merasa senang dengan adanya acara ini.”

Kami sangat terhibur menonton perlombaan panjat pinang dan tangkap bebek di dalam aliran sungai.
Semoga tahun depan Amphibi bisa membuat acara seperti ini lebih besar lagi, tuturnya. /Red

Sumber : AMPHIBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *