ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Ribuan Warga Penuni Lapangan Makodim 0414/Belitung

BELITUNG – Acara nonton bareng film G30S/PKI yang diberlangsung di depan Makodim 0414/Belitung, Sabtu (30/9/2017) malam penuh Ribuan
warga di Kabupaten Belitung yang sangat antusias menonton film tersebut.

Dalam Sambutannya, Dandim Letkol Kav Eko Saptono K mengatakan pemutaran film ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terutama generasi muda Belitung, bahwa Bangsa Indonesia pernah memiliki sejarah kelam.

“Sesuai dengan apa yang diucapkan presiden pertama kita Bung Karno ‘JASMERAH’ (Jangan-cobalah sejarah bangsanya). Sebab dengan selalu mengerti sejarah bangsanya, negara Indonesia akan menjadi negara yang besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Damdim mengungkapkan dengan menonton film pengkhianatan G30S/PKI ini bisa memberikan pengetahuan sejarah kepada penerus dan generasi bangsa di tengah masyarakat. “Film ini juga bisa dijadikan pembelajaran bagi kita agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila,” ujarnya.

“Saya mengaharapkan generasi muda kita paham dan mengerti tentang sejarah. Jangan sampai sejarah kelam itu terulang kembali di negeri yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Sementara Bupati Belitung, Sahani Saleh memberikan apresiasi kepada Dandim yang telah melakukan pemutaran film tersebut. “Saya selaku Bupati Belitung menghimbau kepada generasi muda untuk mengerti akan sejarah bangsanya, jadi tidak mudah terkena oleh idiologi baru,” ungkapnya.

Turut hadir dalam nobar Bupati Belitung Sahani Saleh, Danlanud Tanjungpandan Letkol Nav Chandrasah, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Para tokoh masyarakat, tokoh Agama dan para siswa / siswi SMA. SMP dan masyarakat Belitung. (rh/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *