ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Rocky Gerung Ajak Jokowi Bergabung Selamatkan Indonesia

JAKARTA -ASPIRASIPOS.COM , Sejumlah tokoh sudah mendeklarasikan Koalisi Aksi Masyarakat Indonesia (KAMI) pada Selasa, 18 Agustus 2020 lalu. KAMI merupakan gerakan moral untuk meluruskan arah bangsa.

Selain Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo dan Said Didu, juga hadir dalam deklarasi KAMI sejumlah tokoh lainnya seperti mantan Menteri Sosial, Bachtiar Hamzah dan eks Menteri Kehutanan, MS Kaban.

Bahkan, pengamat dan juga dosen politik, Rocky Gerung ikut hadir dalam deklarasi itu. Ia hadir dalam deklarasi, yang mengklaim bahwa KAMI dibentuk dengan tujuan untuk mengkritik rezim Jokowi.

Uniknya, Rocky Gerung sebagai salah satu tokoh pendiri KAMI juga membuat pernyataan mengejutkan. Ia malah mengajak Presiden Joko Widodo untuk ikut bergabung dengan gerakannya.

Ajakan itu diungkapkan Rocky dalam videonya yang diunggah di saluran YouTube Rocky Gerung Official, Selasa, 18 Agustus 2020. Video itu berjudul “Ind0nes1a Sedang Tenggel4m, Saatnya KAMI”.

“Ruang dialog, bahkan dialog dengan presiden (Jokowi). Bahkan udiensi oke. Kita juga mau ajak presiden bergabung dengan penyelamat Indonesia,” tutur Rocky.

“Kita ingin ajak presiden jadi deklarator KAMI supaya dia mau menyelamatkan negeri ini. Bukan menyelamatkan dirinya sendiri seperti terjadi terus menerus selama ini, seperti dalam opinii media atau analis,” ungkap Rocky.

Tak cuma Jokowi yang diajak bergabung dengan KAMI. Orang-orang didalam pemerintahan, kata Rocky, juga akan disambut baik jika memang ingin memberikan perubahan dan menyelamatkan Indonesia.

“Kita welcome. Mungkin besok akan ada dua menteri yang mau bergabung dengan KAMI. Karena sinyalnya memang seperti itu,” jelas mantan dosen Universitas Indonesia itu.

Rocky pun menyebut saat ini kondisi Indonesia sudah gawat. Ia berani menyebut itu berdasarkan indikator di daerah. Sedangkan di Jakarta, menurutnya sudah tak lagi relevan dan terlalu banyak dimanipulasi.

“Ukurannya di daerah. Kalau di Jakarta masih bisa dimanipulasi dengan headline. Oleh karena itu yang di daerah mbalelo dan banyak dari mereka yang mendukung KAMI,” pungkasnya.

Sebelumnya, deklarasi KAMI digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Dilihat dari video orasinya yang dibagikan akun Twitter Mas Piyu Ori, Rocky Gerung tampak menggunakan mic melontarkan pernyataan keras yang ditujukan untuk rezim pemerintahan Jokowi.

Selain Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Gatot Nurmantyo dan Said Didu, juga hadir dalam deklarasi KAMI sejumlah tokoh lainnya seperti mantan Menteri Sosial, Bachtiar Hamzah dan eks Menteri Kehutanan, MS Kaban.(rd)

sumber : galamedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *