Sekber Pers Indonesia membentuk Panitia Kongres DPI

*** Kongres Dewan Pers Independen Jawaban Kegelisahan Wartawan Indonesia  ***

 

JAKARTA,Aspirasipos.com -Pasca Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta (18/12-2018) , setidaknya dihadiri sekitar Dua Ribun lebih Wartawan , Pengusaha Pers dan Masyarakat Pers/ahli pers dari seluruh penjuru Daerah Indonesia , yang pada Pokoknya dalam Mubes tersebut para peserta sangat antusias untuk melakukan Perubahan, agar keberadaan mereka jelas dan tidak ada lagi Kriminalisasi dan Diskriminasi saat melaksanakan tugasnya sebagai Wartawan.

Bacaan Lainnya

Dengan hal tersebut , banyaknya Kejadian yang menimpa Wartawan yang di kriminalisasi , akhirnya kegelisahan tersebut mendapat jawaban dengan ditindak lanjuti oleh Sekertariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia untuk membentuk Panitia Kongres, yang akhirnya memilih Salim Djati Mamma yang juga Ketua Umum Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi), Rabu (9/1) di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

Terpilihnya Salim Mamma, sebagai Ketua Panitia Kongres yang rencananya akan Dewan Pers Independen (DPI) yang di pilih secara Aklamasi, memberi semangat baru bagi Pengurus Sekber Pers Indonesia, untuk melakukan pemilihan Pengurus Dewan Pers Independen yang rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (28/2) mendatang , di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Sementara Ketua Dewan Pembina Sekber, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatmo, dalam sambutannya saat dilakanakan rapat pembentukkan Panpel Kongres DPI mengatakan, dirinya menyerahkan kepada semua pengurus Sekber untuk segera membentuk pengurus Dewan Pers Independen, karena semua insan Pers mengharapkan adanya Lembaga yang bisa menaungi dan kejelasan nasib dari para insan Pers, dan mengharapkan Panitia Pelaksana Kongres DPI kerja tim jangan kerja sendiri-sendiri, serta Profesionl, sebab menurutnya inilah awal kerja dari DPI untuk mengawal para insan Pers.
“Intinya kekompakan dari Panitia harus profesional dan tugas dibagi jangan kerja sendiri-sendiri atau one man show, karena pengurus Dewan Pers Independen yang menentukan jalan para Jurnalis ,’ ungkapnya.

Sekertaris Sekber, Hence Mandagie juga mengharapkan agar perlunya kerja tim, tidak ada kepentingan Politik, dan pribadi, untuk membentuk DPI. Karena para pekerja Pers, membutuhkan lembaga yang dapat menaungi mereka, dan berharap, Panitia Kongres bekerja Maksimal.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres Pers Indonesia Salim Djati Mamma , juga berharap dan dukungan dari berbagai Organisasi Pers dan Pemimpin Media, dapat mendukung kegiatan yang luhur itu, karena ini menyangkut harga diri serta masa depan Pers, untuk membuktikan bahwa Pers Indepeden adalah Wartawan yang Profesional yang punya integritas yang tinggi serta memberikan informasi yang mendidik.
“saya harap kegiatan yang akbar ini, semua pihak dapat mendukung pelaksanaaan kongres, utamanya organisasi Pers, Pemimpin Media, guna mendukung Lembaga yang dapat menaungi teman Jurnalis kedepan”, tegas Salim.

Inilah Susunan Panitia Kongres Dewan Pers Independen, Ketua Salim Djati Mamma , Sekertaris Helmi Ramdan, Bendahara Brando, Seksi Keamanan Ferry R, Seksi Dana Meitha Kalallo, Seksi Komsumsi Astrid Ester, Seksi Acara/ Protokol Edi Anwar, Seksi Pendaftaran dan IT Sugiharto, Seksi Dokumnetasi Yogki “(Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan