Sekda Serahkan Trophy Pemenang Pertandingan Olahraga KORPRI antar Unit Perangkat Daera

PANGKALPINANG ,Aspirasipos.com Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Senin (11/3/2019) pagi, menyerahkan Trophy Pemenang Pertandingan Olahraga KORPRI antar Unit Perangkat Daerah Tahun 2019.

Acara Penyerahan Piala bagi Juara Pertandingan Olahraga KORPRI di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang seusai Upacara Bendera Mingguan Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel itu, disaksikan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Babel.

Bacaan Lainnya

Olahraga KORPRI Antar Unit Perangkat Daerah Tahun 2019 yang berlangsung bulan Februari 2019 lalu itu, mempertandingkan 3 Cabang Olahraga, yaitu Cabang Olahraga Senam Bugar KORPRI, Cabang Olahraga Bulu Tangkis, dan Cabang Olahraga Bola Volley.

Ditemui usai penyerahan Trophy, Sekda Babel yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Babel Masa Bhakti 2018-2023 itu, mengatakan, November tahun 2019 ini, Babel ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI Se-Indonesia, yang akan diikuti oleh Anggota KORPRI dari Kementerian Lembaga, Daerah dan BUMN Se-Indonesia, yang jumlahnya mencapai 3.000 orang.

Event Olahraga KORPRI antar unit OPD ini, dijelaskan Sekda Yan Megawandi, merupakan tahap Seleksi mempersiapkan atlet untuk nanti bisa ikut serta menjadi perwakilan dari Pemprov Babel untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) KORPRI yang akan diikuti KORPRI Kabupaten dan Kota se Babel yang rencananya akan dilaksanakan pada 2 sampai 8 Juli 2019 mendatang.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada Kabupaten/ Kota untuk melakukan hal yang sama.

Disinggung mengenai pengembangan atlet dari kalangan ASN, Yan mengatakan, saat ini telah dibentuk Badan Pembina Olahraga (BAPOR) KORPRI Provinsi, yang diketuai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto, yang telah melakukan berbagai kegiatan, untuk dapat memfasilitasi Kegiatan olahraga bagi para ASN.

Dengan begitu, kata Sekda, bila memang mempunyai prestasi akan diikutsertakan di berbagai ajang kejuaraan atau mewakili Babel maupun Nasional ke ajang yang lebih tinggi(Ap/red)

 

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis   : Lulus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Email Hosting