KABAR UTAMA

SMANETA Serta SMADA Jalin Sinergi dengan PT Pertamina dan Botanical Group

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Pada  Jumat  (23/11/2018)   di Aula SMA Negeri 3 Pangkalpinang telah dilakukan perjanjian kerja sama antara PT Pertamina, Botanical Group dengan SMA Negeri 3 Pangkalpinang dan SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Kerja sama atau sinergi tersebut adalah persemain tanaman asam dalam kerangka upaya pendidikan lingkungan bagi siswa yang diusulkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara ini dimulai pada Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 11. 00 WIB yang diikuti oleh  Dika perwakilan dari Botanical Group,  wakil dari BLH Provinsi Bangka Belitung dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Babel serta perwakilan dari siswa  SMA Negeri 3 maupun SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yaitu persembahan Tari Sambut oleh siswq SMA Negeri 3 dan sebuah theme song SMANETA 2018. Kemudian  sambutan dari pihak BLH yang menyampaikan bahwa mereka sangat mensupport kegiatan ini dan dapat diikuti oleh sekolah-sekolah yang lain.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Soleh menyatakan  kerja sama ini akan cepat tercapai jika melibatkan pihak sekolah.  “Ajang apapun akan cepat tercapai dan terlaksana jika melibatkan sekolah-sekolah asalkan jelas prosedurnya. Apalagi di sekolah-sekolah sudah ada program Adiwiyata. semoga kegiatan ini berkembang demi kemajuan Propinsi Bangka Belitung,” tukas Muhammad Soleh.

Kegiatan ini  dilakukan  antara pihak CSR Pertamina (Persero) TBBM Pangkalbalam dan KOPHI (Komunitas Peduli Hijau) Botanical Group. dengan melibatkan para siswa SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 2 Pangkalpinag membuat persemaian bibit asam sebanyak 500 bibit masing-masing sekolah yang disemai di dalam cup atau wadah bekas plastik minuman di lingkungan sekolah sebagai upaya mengedukasi  siswa dalam hal peduli terhadap lingkungan hidup.

Bibit itu akan dipindahkan di Green House milik PT. Pertamina setelah ukuran mencapai 15 cm. Bibit tanaman yang berhasil disemai akan diuangkan senilai Rp. 4000 (empat ribu rupiah) per bibit tanamaan oleh PT Pertamina kepada pihak SMA Negeri 3 Pangkalpinang maupun pihak SMA Negeri 2 Pangkalpinang. Program ini dilaksanakan terhitung bulan november 2018 dan berakhir pada September 2019.

Acara puncak diadakan penandatangan MoU antara pihak- pihak yang terkait yaitu wakil dari BLH Propinsi, Head Project KOPHI Botanical Group dan Kepala SMA Negeri 3 maupun Kepala SMA Negeri 2 Pangkalpinang serta disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.( Ap/Red)

 

 

Sumber: HumasPro

Penulis  : Asrobianti

Related Posts

1 of 713