SMPN 4 Memperingati  Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H.

“Murid Diharapkan Teladani  Nabi Muhammad Saw  “
PANGKALPINANG – Guru dan Murid SMP Negeri 4 kota Pangkalpinang berbondong-bondong dengan berpakaian muslim memadati halaman  sekolah.
SMP Negeri 04 yang telah  berdiri puluhan tahun di Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.provinsi Kepualauan Bangka Belitung  saptu(1/12/2018), ini rupanya mereka  mengadakan acara hataman Alquran dan “nganggung” yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1syhwal 1440 H.
Kegiatan nganggung  tersebut dilaksanakan dengan khataman Alquran.,
Para guru dan siswa siswi kompak membawa dulang  yang berisi makanan untuk dimakan berjama’ah dalam meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW.
Arman S.pd Kepala sekolah SMPN.4.
Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pangkalpinang, Arman, S. Pd mengatakan tiga kegiatan yang disatupadukan diantaranya nganggung, khataman Alquran serta  dalam rangkaian Maulid Nabi bertujuan untuk menanamkan sifat dan karakter budaya lokal bagi peserta didik. Ungkapnya
Arman juga menyampaikan perayaan  Maulid Nabi pada hari ini ,walaupun dirayakan  Keci – kecilan ‘namun maknanya sangat besar bagi Guru – guru bersama anak didik,kegiatan keagamaan seperti ini akan terus kami laksanakan dan pertahankan ,karena makna dari Perayaan Maulid Nabi  sangat baik untuk Guru dan para anak didik, mampu  Membangkitkan karakter budaya lokal dengan cara siraturahim dari situlah kita bangun generasi masa depan yang cermelang yang berakar budaya. dari bentukitulah  menciptakan katakter kebersamaan, timbang rasa yang akan kita bangun demi untuk membangun karakter anak didik agar mereka tahu kalau kita punya budaya yang bagus dan baik untuk dikembangkan.Sampainya .
Berharap semua guru dan para murit serta staf tata usaha mempunyai visi misi yang sama dalam kebersamaan di  SMP Negeri 4 ini .tidak dipungkiri kalau siswa siswi di sekolah ini  mereka  Rata – rata dari masyarakat nelaya dan masyarakat buruh harap kepala sekolah. Saat ditemui awak media online ini di perayaan Maulid  Nabi Muhammad Saw dan Kataman Alquran serta nganggung  di SMP Negeri 04. Kota Pangkalpinang
Arman mekanjutkan “Kami  juga sangat mendukung program bapak walikota pangkalpinang yaitu dengan seribu senyum ,yang
Berkarakter lokal tetapi bertarap nasional itu dan akan selalu siap mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan program pemerintah.ucapnya.
Tradisi Nganggung
“Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Khairil Anwar yang juga selaku wakil kepala sekolah menambahkan  pelaksanaan khataman Alquran yang dilaksanakan hari ini  sudah sejak tiga tahun silam itu kami laksanakan.
Untuk kelas IX diharapkan bisa menimbulkan motivasi untuk lebih giat lagi belajar dalam menghadapi ujian nasional( UN), sehingga mereka dapat mengikuti ujian dan lulus dengan memperoleh nilai yang baik pula,” ucapnya
“kami mengharapkan sikap dan perilaku yang dicontohkan nabi dengan contoh ini lebih termotivasi lagi. Mereka melaksanakan dengan baik
Membangkitkan spiritualitas,  karakter berakar budaya bentuk kita menciptakan kebersamaan dan  silaturahmi ,usainya “( Ap/F1/her)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan