ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Sosok Nissan GT-R ‘Godzilla’ yang Tewaskan Wakil Jaksa Agung

Pangkalpinang,Aspirasipos.com-Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi KM 13 pada Sabtu siang (4/4) saat mengendarai Nissan Skyline GT-R.

Dari foto di TKP, Arminsyah tewas saat mengendarai sedan sport Nissan GT-R, namun pihak kepolisian belum merilis versi Nissan GT-R tersebut.

Hal senada diungkap Marketing and Communication Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti yang mengonfirmasi jenis kendaraan yang ditumpangi korban adalah Nissan Skyline GT-R, seperti ditulis Antara.

Terdapat sejumlah varian untuk mobil dengan julukan Godzilla ini. Versi termahal adalah GT-R50 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 710 tenaga kuda dan torsi 780 Nm dengan mesin  3.8 L twin-turbocharged VR38DETT V6.

Versi lainnya, yakni Premium mampu menyemburkan tenaga hingga 565 tenaga kuda sedangkan Track Edition dan Nismo bisa menyemburkan tenaga hingga  hingga 609 tenaga kuda.

Fitur lainnya termasuk interior kulit di kursi depan dan pencahayaan LED di dalam mobil. Mobil juga dibekali dengan lampu depan dan lampu belakang LED yang bisa hidup dan mati otomatis.

Mobil juga telah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS)dan Electronic Brake force Distribution (EBD)dan sistem pengereman Brembo.

Nissan GTR-R juga dibekali dengan  transmisi kopling ganda 6-percepatan yang menggantikan transmisi manual 6-percepatan.  Nissan mengklaim GT-R memiliki kecepatan maksimal 313 km per jam.

Mobil mampu melesat dari 0 ke 97 km per jam dalam waktu tiga detik. Meskipun memiliki kecepatan fantastis, GT-R dibekali dengan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang memberikan stabiltas dan traksi kuat untuk kenyamanan berkendara.

GT-R50 menjadi mobil langka dengan harga satu unit  sebesar US$1,13 juta (Rp16,3 miliar). Harga itu kira-kira bisa membeli 11 unit GT-R standar, seperti diungkap laman situs Nissan. 

Banderol GT-R50 bahkan lebih mahal dari banyak supercar yang sudah dijual di Indonesia, misalnya Lamborghini Urus (Rp8,5 miliar), Lamborghini Huracan Performante Spyder (Rp 14,8 miliar), Mercedes-AMG G63 Edition 1 (Rp6,7 miliar), dan Aston Martin Vanquish S Ultimate (Rp14 miliar) yang cuma diproduksi 175 unit di seluruh dunia.

Sebelumnya,  polisi melaporkan insiden kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi KM 13, Sabtu (4/4), pukul 14.24 WIB yang melibatkan  Arminsyah. Wakil Jaksa Agung RI tersebut meninggal dunia. Mobil bahkan langsung terbakar sesaat setelah kecelakaan.

“Jumlah korban dua orang. Satu pengemudi meninggal di TKP dibawa ke RS Kramat Jati, satu penumpang dilarikan ke RS Bina Husada,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus ketika dikonfirmasi.

Yusri mengatakan kecelakaan hanya melibatkan satu mobil sedan yang dikemudikan Arminsyah. 

Kejadian bermula ketika mobil Arminsyah melaju di Tol Jagorawi dari arah selatan menuju Jaya. Kendaraan Arminsyah diduga menggunakan lajur 4 ketika menyusuri tol, dan seketika menabrak pembatas jalan.(RD7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *