Suksesnya Program KB Tergantung Kinerja Lini Lapangan

PANGKALPINANG ,Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar, membuka Kegiatan Penguatan Komitmen Peningkatan Kinerja Lini Lapangan dengan Tema “Kita tingkatkan Komitmen Kinerja Lini Lapangan Menjadi Semakin Berintegritas”.

Kegiatan yang diselenggarakan DP3ACSKB Babel di Bangka City Hotel (06/05/2019) itu, diikuti sebanyak 45 peserta perwakilan instansi terkait Kabupaten/Kota se Babel, dan menghadirkan dr.Wahidin selaku Direktur Lapangan BKKBN, dan sejumlah fasilitator lainnya.

Asisten Setda Babel, Yulizar dalam sambutannya singkatnya mengatakan, suksesnya program keluarga berencana tergantung intensitas dan kinerja lini lapangan BKKBN, karena inilah yang mampu masuk kedalam lingkup keluarga.

Bacaan Lainnya

“Ada 3 aspek yang harus dilakukan oleh pihak lini lapangan, yakni, Aspek SDM, Aspek Pembinaan, dan Aspek Pembinaan Operasional, yang saling terkait satu sama lain. Walau saat ini, rasio dalam jumlah petugas lini lapangan 1 banding 3, dengan kata lain satu PLKB itu bertugas membina tiga desa, kita akan ubah ini, dan meningkatkan jumlahnya, lalu biaya jalan mereka guna menjawab atas tantangan yang mereka hadapi,” jelas Yulizar.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, ikut dihadiri Kepala DP3ACSKB Babel Susanti, para Penyuluh, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Perwakilan dari BKKBN, dan Elemen terkait lainya.”(Ap/red)

 

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Imam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan