Tahun Depan Gubernur Erzaldi Undang Provinsi Lain sebagai Peserta Karnaval

PANGKALPINANG ,Aspirasipos.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang dilaksanakan pada 24 – 25 Agustus berjalan sukses.

Berkat kondisi demikian, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, telah merencanakan agar pagelaran event serupa tahun depan (2020-red), dapat dilaksanakan lebih besar dan meriah lagi.

Bahkan Gubernur Erzaldi merencanakan, tahun depan, akan mengundang Provinsi lain di Indonesia untuk menjadi peserta Karnaval Budaya kemerdekaan ke-75.

Bacaan Lainnya

“Kita akan mencoba mengundang provinsi lain di Indonesia, kita sebagai tuan rumahnya mengadakan Karnaval Budaya Kemerdekaan. Mudah-mudahan, ini bisa dipersiapkan dengan baik, cepat, sehingga respon dari provinsi-provinsi lain untuk ikut serta didalam kegiatan ini,” ujar Gubernur, usai Karnaval Pawai Kendaraan Hias tingkat Provinsi Babel, Minggu (25/8/2019).

Diakui Gubernur, untuk Pelaksanaan Karnaval selama dua hari, baik kuantitas maupun kualitas peserta meningkat. “Kemarin kami ada diskusi kecil dengan Walikota, dan kita akan minta Pak Wakil Gubernur untuk memimpin Rapat Evaluasi terkait kegiatan ini, dan insya Allah Tahun depan, kita pelaksanaan Pawai ini, baik mutunya maupun jumlah pesertanya lebih meningkat lagi, dengan tema-tema tertentu,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap, Provinsi Babel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Karnaval Budaya Kemerdekaan tahun 2020 nanti, bisa terealisasi.

Sementara itu, pelaksanaan Karnaval di hari kedua, diikuti 182 kendaraan Hias, mulai dari Siswa SD, SMP sederajat, SMA sederajat, Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, Swasta, Ormas, OKP dan sejumlah elemen terkait lainnya, yang dimulai setelah pengibaran Bendera Start oleh Gubernur Erzaldi sekitar Pukul 09.00 Wib, bisa diakhiri pada Pukul 13.30 Wib.

Namun, sebelum berakhir, atau persisnya disaat akan melintasi Panggung Kehormatan, sebagian besar peserta Karnaval, dengan jargon dan tema masing-masing, memberikan kenang-kenangan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Babel, mulai dari Boneka, Bunga, Kaos, hingga aneka kenangan-kenangan menarik lainnya.

Tak Cuma itu, ada hal menarik lainnya, dalam Karnaval, dimana para pesertanya mengusung bermacam tema, mulai dari kebhinekaan hingga ajakan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik, mendapatkan sambutan yang sangat tinggi dari masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Ribuan warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, tumpah ruah di pinggiran jalan yang menjadi rute peserta Karnaval, sejak hari pertama hingga hari kedua, dan rela berpas ria hanya untuk bisa melihat secara dekat para peserta Karnaval.

Nelly, warga Pangkalpinang, yang turut menyaksikan pelaksanaan Pawai, berharap kegiatan serupa bisa terlaksana lagi pada tahun 2020 mendatang, dan berharap bisa dikemas lebih meriah lagi.” ( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Ahmad/Imam/Irwanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan