ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Terancam Gagal Juara Liverpool Minta Psikolog Tenangkan Pemain

Jakarta Indonesia -apspirasipos.com  Liverpool menggunakan psikolog olahraga untuk menjaga mental Mohamed Salah dan kawan-kawan di tengah kondisi Liga Inggris dihentikan karena wabah virus corona.

Psikolog olahraga Lee Richardson membantu para pemain Liverpool melewati masa-masa sulit. Peluang The Reds untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini dalam ancaman setelah kompetisi dihentikan hingga 30 April karena virus corona.

Peluang Liga Inggris tidak dilanjutkan cukup besar mengingat kondisi wabah virus corona yang terus berkembang. Pihak UEFA juga memastikan Liverpool tidak bisa dinyatakan menjadi juara Premier League jika kompetisi tidak selesai.

Dikutip dari Daily Mail, Richardson bertugas menenangkan para pemain Liverpool. Richardson diminta memastikan para pemain Liverpool untuk tetap tenang meski nantinya gelar Liga Inggris tidak bisa mereka raih jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan karena virus corona.

Liverpool tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League. (AP/Jon Super)Richardson harus bisa memastikan penyelesaian masalah wabah virus corona lebih penting daripada merebut gelar Premier League, walaupun gelar ini sudah ditunggu lama oleh ‘The Reds’.

Dalam dokumen berjudul ‘Mental Health & Well-being’ yang diberikan Richardson kepada skuat Liverpool, ada satu halaman yang membahas mengenai ‘Menerima dan Kontrol’.

“Apa yang terjadi dengan keputusan Premier League dan arah situasi virus ada di luar kontrol kita. Yang bisa kita kontrol adalah perilaku dan respons menghadapi tantangan dan menekan angka infeksi,” tulis dokumen tersebut.

“Seperti yang diucapkan sang manajer [Jurgen Klopp], sepak bola bukan hal terpenting. Kesehatan dan keselamatan semua orang jauh lebih penting,” tulis dokumen yang dipegang skuat Liverpool.

Richardson yang merupakan mantan pemain Blackburn Rovers dan Watford, juga memberi nasihat mengenai apa yang seharusnya dilakukan skuat Liverpool selama menjalani karantina diri di tengah wabah virus corona.

Salah satu nasihat yang penting adalah, para pemain Liverpool dilarang fokus pada pemberitaan atau media sosial untuk mengurangi stres terkait isu virus corona. Jordan Henderson dan kawan-kawan diminta lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Richardson sendiri dikontrak Liverpool pada November 2019. Klopp mengaku senang Liverpool bisa menggunakan jasa pria 51 tahun tersebut.

“Para pemain senang berada di sekitar Richardson, dan ketika kami membutuhkannya, dia ada. Anak-anak ada di tangan terbaik. Yang bagusnya adalah, Richarson adalah mantan pemain dan pelatih,” ujar Klopp.
Liverpool tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini Menutupi perbincangan itu..(RD7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *