ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Tiga Daerah Jadi Pilot Project KBM New Normal di Babel

BANGKA BELITUNG – APC , Berdasarkan Surat Keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan bahwa KBM tatap muka di tahun ajaran baru tahun 2020/2021 akan dilakukan tiga wilayah kabupaten/kota zona hijau atau bebas COVID-19.Sehingga di tiga kabupaten zona hijau tersebut ditunjuk sebagai pilot project kegiatan KBM tatap muka di masa Pandemi COVID-19. Tiga Kabupaten tersebut yakni Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung Timur.

Untuk di Bangka Selatan khususnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan pilot project tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Babel.

Namun pilot project tersebut juga sebagai acuan dan evaluasi pada sekolah yang kewenangan Pemkab Basel.”Tahun ajaran baru tanggal 13 Juli 2020 mendatang, pilot project yang ditunjuk Pemprov yakni semua di tingkat SMA/SMK di Basel.

Untuk tingkat SMP, SD, TK serta Paud yang kewenangan Pemkab Basel, KBM tatap muka akan kita evaluasi dalam satu bulan setelah berjalannya KBM di tingkat SMA/SMK,” ujarnya.

Meskipun demikian, KBM tatap muka di masa pandemi tetap mengacu protokol kesehatan COVID-19 berdasarkan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.”Dan semua instansi saling berkoordinasi untuk menerapkan ini. Seperti Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan lain sebagainya untuk mendukung KBM tatap muka ini berjalan dengan aman, sehat dan nyaman,” tukas Sumadi. (Rd1/kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *