Tim Gabungan Kembali Lakukan Razia Tambang Ilegal di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Dalam rangka menertibkan pertambangan pasir timah ilegal dialur Das sungai rangkui ,kawsan parit 6 ( enam) dan Kawasan Bandara Dipati Amir jajaran Polres Pangkalpinang bersama tim gabungan melakukan apel kesiapan dalam rangka Razia tambang ilegal dikota pangkalpinang,tim gabungan dipimpin Kompol Jaidman Sitohang selaku Kabag Ops Polres Pangkalpinang didampingi Akp Tegu Kapolsek taman sari, Sandi aji Kaba penindaan satpolpp Babel, Santo PLT Kasatpolpp Kota Pangkalpinang , dan Unsur TNI serta sekitar 85 personel gabungan dari jajaran Polresta Pangkalpinang, Kodim 0413/Bangka, Densub POM Bangka dan Satpol PP Prov Babel dan Polpp Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Jadiman Sitohang Mengatakan bahwa penertiban dilakukan guna menindaklanjuti laporan masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan timbulnya konflik sosial di lingkungan tersebut dan ini juga perintah dari Walikota pangkalpinang. Ucapnya

Bacaan Lainnya

Kompol Jadiman Sitohang Menlanjutkan, Hal ini dilakukan agar tambang timah ilegal di kawasan DAS Kota Pangkalpinang tidak lagi merusak atau pun tidak mengganggu aktivitas masyarakat, karena masyarakat di sepanjang kawasan DAS ini merasa terganggu.sedangkan Penertiban dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait dengan harapan agar masyarakat setempat merasa aman. kita akan melakukan pemusnaan karena tindakan persuasif sudah kita lakukan tapi penambang masih saja membandel.ungkapnya .

Kabag Ops, Meneruskan pelaksaan razia hari ini senin (15/7/2019) Razia dilakukan . bukan hanya di kawasan Das saja,tapi kami juga melakukan razia di tambang tambang diwilayah bandara Dipati Amir dan parit 6 (enam)untuk kedua tambang itu harus di hentikan dulu,sampai izinnya sudah terbit sampainya “( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan