ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Upacara Penurunan Bendera Lengkapi Rangkaian Peringatan HUT RI ke-75

PANGKALPINANG – Dengan dilaksanakannya Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, menutup dan melengkapi puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (17/8/20) sore.

Dalam upacara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Abdul Fatah serta Forkopimda Babel, Pimpinan Instansi Pemerintah dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hadir dalam prosesi ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. Diikuti oleh barisan TNI dari Kesatuan TNI Angkatan Laut Babel, Angkatan Udara Babel, Korem 045 Garuda Jaya, Polda Kepulauan Bangka Belitung serta Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di bawah Komandan Upacara AKBP Andreas Purwanto. Petugas penurunan bendera sang merah putih dari anggota paskibra tahun 2020 Farhan, Rahma, dan Poetri.

Ada yang berbeda dari upacara tahun sebelumnya. Tidak hanya rangkaian acara yang lebih singkat, aubade yang biasanya menyanyikan lagu-lagu perjuangan sebelum dimulainya upacara ditiadakan. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Namun demikian, acara penurunan bendera sang merah putih ini tetap berjalan lancar dan khidmat.

Ditemui usai upacara, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan peringatan HUT RI ini memotivasi generasi penerus bangsa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban, membela dan membangun bangsa Indonesia ke arah lebih baik lagi terlebih di era pandemi ini.

sumber : Pemprov Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *