Wagub Berharap Muhammadiyah Kembangkan Perguruan Tinggi yang Ada Jadi Universitas

,BELITUNG TIMUR,Aspirasipos.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengharapkan kepada jajaran kepengurusan Muhammadiyah Babel, dapat mengembangkan Perguruan Tinggi yang ada menjadi Universitas Muhammadiyah Babel.

Selain itu, mempercepat berdirinya amal usaha Muhammadiyah dalam bidang kesehatan seperti Poliklinik atau Rumah Sakit Muhammadiyah Bangka Belitung.

Harapan itu disampaikan Wagub dalam acara Milad Muhammadiyah ke 106 yang berlangsung di Lapangan Depan Koramil Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (15/12/2018).

Bacaan Lainnya

Wagub menjelaskan, dalam rentang sejarah, keberadaan Muhammdiyah telah dirasakan sebelum kemerdekaan tahun 1945. “Organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1912 M di Yogyakarta ini, telah banyak dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujar Wagub.

Muhammadiyah sebagai gerakan yang telah mendirikan ratusan Perguruan Tinggi di Tanah Air, ditambahkan Wagub, telah menjadikan bangsa ini semakin cerah dan berkemajuan.

Kemajuan Muhammadiyah secara teologis, ulas Wagub, memang melekat dan memiliki inspirasi pada islam yang bersifat tajdid, namun secara sosiologis sekaligus memiliki konteks dengan keadaan hidup umat islam dan masyarakat Indonesia yang berada dalam keterbelakangan.

Ahmad Dahlan melalui Muhammadiyah, ditegaskan Wagub Abdul Fatah, sungguh telah mempelopori kehadiran islam secara murni yang berorientasi pada kemajuan dan pembaharuannya, yang mengarahkan kehidupan umat islam untuk beragama secara benar, agar melahirkan rahmat bagi kehidupan.

“Tak hanya dalam bidang pendidikan, dalam bidang kesehatan dan sosial pun Muhammadiyah terus berkibar dan hampir setiap Provinsi, termasuk keberadaan Muhammadiyah di Babel,” kata Wagub.

Wagub juga berharap, Milad Muhammadiyah ini, bisa dijadikan momentum untuk mempererat kebersamaan, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai. Harapan serupa disampaikan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

“Melalui Milad Muhammadiyah ke 106 ini, semoga semakin dapat merekatkan kebersamaan. Perbedaan adalah anugerah, jangan sampai perbedaan dapat memecah belah dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Wabup.

Sebelumnya, Ketua PW Muhammadiyah Babel, Kamarudin AK, mengajak semua pihak untuk menjaga ukhuwah dengan baik, dan jangan sampai meninggalkan kepentingan umat.

“Mari jadikan momen Milad ini, membawa kehidupan kita kepada hal – hal yang diridhoi Allah SWT. Mari kita bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada kita semua. Semoga apa yang telah kita raih sekarang dapat kita pertahankan dengan baik, termasuk mempertahankan amanah pendiri Muhamadiyah,” kata Kamarudin.

Milad Muhammadiyah ke 106 yang mengangkat tema “ta’awun untuk negeri” ini, turut dihadiri Dahlan Rais, unsur Forkopimda dan warga Muhammadiyah Babel. Dalam kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berperan dalam perjuangan Muhammadiyah di Babel, serta pembagian paket Sembako untuk warga kurang mampu.(Ap/red).

 

Sumber: HumasPro
Penulis  : Randhica

Pos terkait

Tinggalkan Balasan