Wagub Lantik 80 Pejabat Administrator dan Pengawas

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com Lagi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melalui Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 80 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Wagub Abdul Fatah berlangsung di Ruang Pasir Padi lantai III Kantor Gubernur Babel, Selasa (13/11/2018) sore itu, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor : 188.44/888/BKPSDM/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Babel tanggal 13 November 2018, dengan rincian 23 orang Pejabat Administrator dan 57 orang Pejabat Pengawas.

Dalam amanatnya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, pengambilan sumpah dan janji para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jajaran Pemprov Babel ini, merupakan amanat Undang – Undang Pemerintah Daerah dalam rangka penataan profesionalitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tataran Pemprov Babel.

Bacaan Lainnya

“Kepada pejabat yang baru promosi maupun pejabat yang dirotasi dari satu jabatan ke jabatan yang baru, saya ucapakan selamat bertugas. Segera pahami dan cermati dengan benar tugas dan fungsi saudara yang telah diberi amanah memegang jabatan itu,” kata Abdul Fatah.

Pesan Wagub, jalin kerjasama yang baik di lingkup internal maupun eksternal organisasi demi mencapai tataran tujuan organisasi perangkat daerah secara keseluruhan.

Di akhir amanatnya, Wagub meminta seluruh pejabat yang dilantik ini untuk mulai mendisiplinkan diri sendiri dan menjalin komunikasi yang baik, antara atasan dan bawahan dan juga terus jalin komunikasi dan koordinasi dengan tataran instansi di luar Pemprov Babel dalam rangka terus mensinergikan program pembangunan di Babel.

Seperti pengambilan sumpah jabatan dan kata – kata pelantikan yang diucapkan bersama, Wagub Abdul Fatah, juga meminta isi sumpah jabatan tersebut, untuk benar- benar dicamkan, dipedomani serta dilaksanakan para Pejabat yang dilantik, sehingga dalam menjalankan amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

“Apa yang telah kita ucapkan dalam sumpah itu, semuanya akan kembali kepada kita,” tegas Abdul Fatah.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan tersebut, disaksikan Sekda Babel, Yan Megawandi, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, serta dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Babel.(Ap/Red)

 

Sumber : Humas Prov Babel
Penulis    :   Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Email Hosting