Wardata,S.pd Buka KMD di Jirak Jaya

JARAKi JAYA . Aspirasipos.com – Selasa, 02 April 2019
Kepala Bidang Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Wardata, S.Pd buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan dari tanggal 01 sampai dengan 07 april 2019 tersebut di buka langsung oleh Wardata. S.Pd Kabid Pramuka yang juga Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin pada hari selasa, tanggal 02 /04/2019, pukul 08.30 WIB. bertempat di SMP Negeri 2 Sungai Keruh Desa Jirak Jaya Kecamatan Jirak Jaya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Kasi Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Efendi Kasim , beliau mengatakan sebagai kasi pembinaan dan pengembangan pramuka mengapresiasi apa yg telah dilakukan oleh kwartir ranting jirak jaya semoga kegiatan-kegiatan pramuka ke depannya bisa lebih maju lagi.

Bacaan Lainnya

Kasi Operasional Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin Arman Sucipto.
SH.sebagai peninjau dari kegiatan tersebut mengharapkan KMD ini kalau bisa sering terus diadakan, saya inikan mengelola kegiatan Saka Pariwisata, saat kita kirim surat Permintaan peserta didik ke sekolah-sekolah terkadang peserta didik yang dikirim rata-rata banyak yang belum paham pramuka karena pembina dan gurunya belum KMD, ada juga sekolah tidak mengirim peserta didik sama sekali karena banyak guru-guru yang belum memahami pramuka tersebut, kita sudah mendata seluruh potensi pramuka yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin dari data kita. per-tanggal 20 februari 2019, untuk guru sebagai pembina pramuka yang sudah bersertifikasi pembina mahir hanya 853 orang dari jumlah guru sebanyak 7.775 orang atau 9,80% jadi masih banyak yang belum bersertifikasi.”lanjutnya”

sementara itu Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Juli Alamsyah.SE, M.Si. yang juga Kasi Teknik Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin menjelaskan,sebelumnya kami Bidang Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata telah melakukan pendataan potensi pembina pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin dan dari hasil pendataan inilah kami mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) guna meningkatkan kualitas pembinaan pramuka di kabupaten musi banyuasin karena banyak sekolah-sekolah yang masih belum ada pembina pramukanya.tegasnya.( Ap / Muslim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan