Yo….Saksikan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin Mulai 18 September, Gratis!

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili Sekda Babel Yan Megawandi mengajak segenap elemen masyarakat di negeri serumpun sebalai ini, yo…..menyaksikan Bangka Belitung Indonesia Master 2018 di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Babel.

Jangan khawatir, untuk bisa masuk dan menyaksikan secara langsung suguhan para pemain badminton level dunia tersebut, penonton tak dipungut biaya alias gratis!.

Kata Sekda, pada Konferensi Pers Kejuaraan Bulutangkis Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di Hotel Aston Bangka Tengah, Senin, (17/9/2018) siang, menegaskan, gelaran event BWF Tour Super 100 Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 berlangsung  pada 18-23 September 2018 di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

Lanjut Yan, pada kejuaraan ini, Pemprov Babel mencoba menjadi tuan rumah yang baik didalam kejuaraan ini. “Kita ingin belajar menjadi tuan rumah berbagai kalender event Internasional di semua tangkai olah raga. Untuk proses itu tentu kita merasa perlu didampingi oleh pakar dunia Bulu Tangkis baik dari dalam maupu luar negeri,” ujarnya.

Kejuaraan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Bangka Belitung untuk menyaksikan secara langsung atlet – atlet nasional dan internasional bertanding, yang pada akhirnya akan muncul bibit pemain Olahraga Bulutangkis dari Babel.

Selain itu, pihaknya ingin menjadikan olahraga sebagai salah satu daya tarik dalam rangka mengembangkan sport tourism di Pulau Bangka Dan Pulau Belitung.

Kejuaraan ini, diharapkan tidak saja disambut antusias masyarakat babel saja, tetapi juga masyarakat nasional. Ini juga menjadi modal bagaimana dengan cepat menjadi tuan rumah yang baik untuk mempersiapkan kalender even nasional maupun internasional ke depan.

 

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI Babel HK Junaidi mengatakan, dipilihnya Bangka Belitung untuk kejuaraan ini salahsatunya adalah karena PBSI maenilai kinerja PBSI Babel selama ini. Kejuaraan ini, tentu memberi pelajaran bagi Babel dan PBSI untuk mengadakan kejuaraan lain ke depan.

Pada kesempatan sama, Panitia Pelaksana Achmad Budiharto mengatakan, gelaran ini sebagai kolaborasi, kerjasama yang baik antara PBSI dan Pemprov Babel. Juga Mengaca dari keberhasilan Bangka Belitung menggelar kejurnas 2017 dan kesamaan visi Misi Bangka Belitung yang ingin mengedepankan sport tourism. Juga diharapkan turnamen tidak hanya berpusat di jawa tetapi juga di luar jawa.

Kabid Bina Prestasi PP PBSI sekaligus mantan pebulutangkis dunia Susi Susanti
Indonesia akan menurunkan sebagian besar pemain muda pelatnas. Mereka diharapkan mampu meraih hasil terbaik berupa gelar juara.

“Indonesia Masters ini adalah kesempatan untuk pemain. Bukan hanya untuk mencari Pengalaman saja, tetapi juga untuk menunjukkan prestasinya, karena dalam kejuaraan ini untuk menaikkan poin ranking,” jelasnya.

Di event ini, sebanyak 364 pebulutangkis dari 14 negara siap bertanding, memperebutkan hadiah total sebesar 75 ribu dollar AS.

Selain Sekda Yan Megawandi, konferensi pers juga menghadirkan Kabid Bina Prestasi PP PBSI sekaligus mantan pebulutangkis dunia Susi Susanti, Ketua Panitia Pelaksana Achmad Budiharto, Ketua Pengprov PBSI Babel HK Junaidi, serta menghadirkan pebulutangkis Nasional yang pada turnamen ini diunggulkan yaitu Ihsan Mustofa dan Fitriani.(Ap/Red).

 

Sumber : Humas Pemrov Babel
Penulis  : Lulus

Tinggalkan Balasan

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Email Hosting