INFO BISNISINFOTEKKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

10 November 2023, Kopetindo Tanam Tanaman Energi di Demplot Air Duren

BANGKA – Aspirasipos.com, Sekian lamanya Indonesia dan negara lainnya di dunia menggunakan energi fosil sebagai sumber energi dalam kehidupan manusia, Namun penggunaan energi fosil yang selama ini menjadi bahan baku utama pemasok energi bagi kehidupan menjadi momok yang sangat menakutkan karena berperan penyumbang kedua terbesar emisi karbon yang dilepas ke udara. 

Panasnya suhu bumi  tak lepas dari pengaruh energi fosil yang selama ini telah kita gunakan dalam kehidupan sehari hari , yang kita ketahui energi fosil adalah penyumbang emisi karbon terbesar kedua yang menggerogoti atmosfer bahkan menjadi sangat menakutkan. 

Menggunakan energi baru terbarukan adalah  sebuah solusi untuk menjaga kestabilan suhu bumi sehingga dapat mencegah terjadinya perubahan iklim secara global. 

Menyikapi hal tersebut koperasi energi terbarukan Indonesia Kopetindo akan mengadakan penanaman tanaman energi yang Rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 10 November 2023 yang bertepatan dengan hari pahlawan Nasional  di lokasi demplot seluas 13 Hektare di Desa Air Duren Kabupaten Bangka. 

Informasi yang didapat  awak media  Mengungkapkan dalam penanaman tanaman energi pada tanggal 10 November 2023  itu akan dihadiri oleh Pj Bupati Bangka, Kepala dinas Lingkungan Hidup Kab. Bangka , Chairman Kopetindo, Camat Mendo Barat, Pimpinan redaksi media online biomassa biru.com, Aspirasipos.com serta stakeholder lainnya seperti PLN Nusantara Power, PJB, YPK PLN, Biro Tekhnik Sinar Baru PJB Service, Solusi Energi Inovasi dan lainnya. 

Dihubungi melalui aplikasi whatsapnya Chairman Kopetindo Ir. Widi Pancono mengatakan bahwa Kopetindo beserta shareholder lainnya seperti PT. Mentari Biru Energi , PT. BEST,  dan EPI memang benar besok, 10 /11/2023 akan bersama – sama melakukan penanaman tanaman energi jenis kaliandra di lokasi Demplot Air Duren Kabupaten Bangka. 

” Benar kami akan melakukan penanaman tanaman energi kaliandra besok pagi dilokasi Demplot Desa Air Duren, rencananya akan ada penandatanganan kesepahaman  terhadap dukungan energi hijau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” , jelasnya. 

Dikatakannya sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam hal mendukung target bauran energi nasional 23% di tahun 2025 dan menuju Net Zero emisi dunia 2060 . 

” Ini adalah komitmen pemerintah dalam langkahnya  mewujudkan target bauran energi sehat dengan menggunakan biomassa”, tutupnya. ) rd

Related Posts

1 of 714