AMPG Babel Bram Pranata Dorong Pemerintah dan Lembaga Terkait Gencar Lakukan Pendidikan Politik

Pangkalpinang- Aspirasipos.com , Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajak para pemuda melek politik guna meningkatkan partisipasi pemilu 2024 mendatang.

Ketua AMPG Babel, Bram Pranata mengatakan bahwa menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berharap peran aktif dari para pemuda Babel untuk sadar akan politik terutama bagi para pemilih pemula.

“Menjelang Pemilu 2024 kita mengajak pemuda Babel untuk sadar akan politik atau melek politik guna menentukan pemimpin yang bijaksana dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya kepada wartawan pada Jumat, 3 Februari 2023

Selain itu, Bram Pranata mengatakan dengan kesadaran Pemuda-pemudi Babel akan politik akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan meningkatkan partisipasi pemilu baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Pada pemilu 2024 nanti akan menentukan arah bangsa dengan Pilpres, Pileg dan Pilkada sehingga peran pemuda sangat penting dan pastinya dapat memberikan dampak positif baik secara partisipatif pemilu yang tinggi juga dapat memberikan pembangunan daerah yang lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bram Pranata juga berharap pihak pemerintah dan lembaga pendidikan serta lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) terus gencar mengkampanyekan gerakan pendidikan politik bagi pemuda di Babel khususnya.

“Kita minta pihak terkait baik itu pemerintah maupun lembaga KPU dan Bawaslu terus melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada pemuda kita terutama pemuda di Babel sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.  ( rls1)

Tinggalkan Balasan