KABAR UTAMAPOLITIK

Apandi Desak Dinkes Kabupaten Babar Segera Berikan Tindakan Cepat Tanggulangi DBD

Jebus- Aspirasipos.com, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) Apandi, SE menyoroti penanggulangan Penyakit Demam Berdarah (DBD) harus ditindaklanjuti dengan cepat. Dikarenakan penyakit DBD ini kian meningkat dari hari ke hari.

Politisi Partai Golkar Apandi menjelaskan bahwa di daerah pemilihan (Dapil) nya terkhusus di Kecamatan Jebus sudah menjangkit masyarakat sekitar, diketahui bahwa setiap harinya pihak puskesmas terus didatangi warga dengan keluhan yang sama dan kemudian diagnosa terjangkit penyakit DBD.

“Dengan maraknya penyakit DBD di kabupaten Bangka Barat khusus di kecamatan Jebus, Kita minta pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pengawasan atau tindakan yang tepat dalam menanggulangi DBD ini di Kabupaten Bangka Barat, agar masyarakat terlayani dan kesehatan masyarakat terjaga,” jelasnya kepada awak media pada Senin, 23 Mei 2022.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa DBD ini sedang marak-maraknya terjadi di lingkungan masyarakat, karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa penyakit DBD ini sudah banyak menjangkit warga.

“Karena sepengetahuan saya, banyak yang udah masuk puskesmas dengan keluhan yang sama dan diagnosa terjangkit DBD, sehingga pihak terkait harus terjun langsung dan melakukan tindakan yang seharusnya dilakukan dengan cepat,” katanya.

Tak hanya itu, Apandi pun mendesak pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat untuk segera melakukan tindakan pencegahan, penanggulangan hingga pada fase penyembuhan.

“Pihak Dinkes, jangan lambat-lambat gerakan mereka, sudah banyak yang kena khusus di Kecamatan Jebus jadi kami minta pihak Dinkes untuk segera memerintahkan pihaknya di tiap tiap puskesmas Kabupaten Bangka Barat untuk seger menindaklanjuti hal itu, dan melakukan tindakan yang belum dilakukan dalam menanggulangi DBD ini,” tutupnya.

Iklan

Related Posts

1 of 697