Apandi Menghimbau Nelayan Untuk Tidak Turun Melaut Saat Cuaca Ekstrim

MentokASPIRASIPOS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) Apandi menghimbau kepada masyarakat tetap waspada cuaca ekstrim menjelang akhir tahun 2022.

Dikatakan, Apandi menjelang akhir tahun cuaca ekstrim bisa datang kapan saja, terutama kepada para nelayan untuk tetap waspada dan tidak turun menangkap ikan disaat cuaca ekstrim dan penghujan.

“Akhir tahun ini cuaca ekstrim tidak terbaca dan kadang tiba-tiba badai datang dan kita dapat kabar duka atas jatuh helikopter milih polri beberapa hari lalu di wilayah perairan Belitung Timur dan itu menandakan cuaca tidak baik,” katanya

Bacaan Lainnya

Apandi pun berharap para nelayan khususnya di Kabupaten Bangka Barat (Babar) untuk tidak nekat turun kelaut saat cuaca ekstrim.

“Kita menghimbau masyarakat khususnya Nelayan untuk tidak turun ke laut sementara saat cuaca ekstrim,” imbuhnya

Tak hanya itu, Apandi juga mengatakan bahwa cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi masyarakat menyediakan perlengkapan saat berkendara dan hati-hati dikarenakan jalan licin.

“Sekarang ni kan curah hujan tinggi jadi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh atau berkendara bawah lah jas hujan dan hati-hati diperjalanan karena jalanan licin,” tutupnya. ( rd1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan