ADVETORIAL PGKKABAR UTAMA

Asisten I Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28

PANGKALPINANG, ASPIRASIPOS.COM– Pj Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Subekti menghadiri Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28 di Ruang Pertemuan OR Lantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (7/6/2024). Hari Lansia Nasional diperingati setiap tanggal 24 Mei.

Kegiatan yang mengusung tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, berjalan meriah diisi dengan berbagai acara hiburan, pemberian santunan, hingga pemotongan tumpeng.

Bekti mengungkapkan, pemerintah kota sangat mendukung adanya organisasi yang memberdayakan masyarakat lanjut usia untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif.

“Mereka juga baru start dari beberapa bulan. Insya Allah kita bisa berkoordinasi, berkolaborasi, dan bisa membantu juga untuk kegiatan-kegiatan mereka yang positif, ” ujarnya.

Ke depan, ia berharap lansia memiliki kondisi dan kompetensi yang baik sehingga mampu berkontribusi dan berkolaborasi melakukan kegiatan positif lainnya.

“Mereka pernah menemukan lansia terlantar dan tidak terurus. Alhamdulillah mereka langsung mengurus dan mudah-mudahan tidak ada lagi lansia terlantar baik oleh keluarganya sendiri maupun sebatang kara, ” paparnya. (eka)

Penulis: Eka

Editor: Ira/Dedy

Related Posts

1 of 713