BeritaBISNIS & PASARINFOTEKKABAR UTAMANASIONALPeristiwa

BAKTI Kominfo Gerak Cepat Tuntaskan Pembangunan BTS 4G

Advertisements

Aspirasipos.com, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi telah melantik Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo (BAKTI Kominfo) dengan masa jabatan 2023-2028.  

Menurut Budi, ada dua hal yang harus segera dilakukan oleh Dirut BAKTI Kementerian Kominfo. 

“Pertama, pasti harus gerak cepat, dan yang kedua governance-nya harus kuat. Kalau bahasa tadi dalam pidato saya adalah cepat, tetapi terukur, gitu loh, karena kecepatan penting. Bahkan, Presiden Joko Widodo menargetkan tahun ini seluruh Base Transceiver Station (BTS) itu harus selesai, tetapi juga kita ingin menjaga governance supaya sesuai dengan tata kelola yang baik,” ujarnya dalam Konferensi Pers Pelantikan Direktur Dirut BAKTI Kementerian Kominfo, di Media Center Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (14/08/2023).

Pelantikan itu menjadikan BAKTI Kementerian Kominfo memiliki direktur utama definitif. Setelah sebelumnya, Plt Menkominfo Mahfud Md menunjuk Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo, Arief Tri Hardiyanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BAKTI.  

Budi menegaskan pembangunan infrastruktur digital akan dilanjutkan tahun ini. Menurutnya BAKTI Kementerian Kominfo akan menjalankan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan pembangunan BTS 4G. 

“Hal-hal yang krusial mengenai BTS dan sebagainya akan dituntaskan pada tahun ini. Selain itu penyelesaian Hot Backup Satellite juga,” jelasnya.

Sejalan dengan upaya membangun nama baik BAKTI Kementerian Kominfo di depan publik, Dirut BAKTI Kementerian Kominfo, Fadhilah Mathar menyatakan akan bekerja maksimal guna memperbaiki kembali tata kelola internal BAKTI.

“Sebagaimana yang diarahkan tadi oleh Bapak Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi pada saat pelantikan,” ujarnya. 

Selain itu, BAKTI Kementerian Kominfo mempercepat akselerasi konektivitas digital di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) dan lokasi layanan publik.

“Kedua, kami harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap apa yang sudah diamanahkan kepada kami oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Tentu saya sangat mengharapkan bantuan serta dukungan dari teman-teman jurnalis dan media semua,” tandas Fadhilah Mathar.

Dalam konferensi pers, hadir Wamenkominfo, Nezar Patria, Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia selaku Ketua Panitia Seleksi, Hary Budiarto dan Inspektur Jenderal Arif Tri Hardiyanto.(*)

Iklan

Related Posts

1 of 697