BeritaINFO BISNISInternasionalKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

Kopetindo Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah Kayu Dengan Empat Desa di Belitung

Advertisements

Go… Blue !!!… Belitung Menuju Energi Mandiri Bersama Kopetindo

Belitung – Aspirasipos.com, Transisi peggunaan energi fosil menjadi energi baru terbarukan biomassa semakin hari semakin gencar dilakukan, hal tersebut menjadi misi utama Kopetindo ( Koperasi Energi Terbarukan Indonesia ) bersama PT. Mentari Biru Energi (OASA) melakukan ekspansi ke Belitung, Senin 28/8/23.

Didukung penuh Bupati Belitung H. Sahani Saleh , Penandatanganan Kerjasama ( PKS ) antara Empat Desa yang ada di Belitung dengan Kopetindo dihadiri oleh Perwakilan DANDIM 0414 Belitung ,Kapolres Belitung ,Camat Badau,Camat Membalong dan Camat Tanjung Pandan, beserta Jajaran PLN Area Belitung dan Manajer Unit PLTU Suge.

Dalam kesempatan itu Sanem ( Sapaan Bupati Belitung ) menegaskan dihadapan Forkopimda Belitung dan Manajer unit PLTU Suge dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung terhadap program pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dunia.

Chairman Kopetindo Ir. Widi Pancono saat menandatangani Kerjasama pemanfaatan limbah kayu dengan empat Kecamatan di Belitung, Senin 27/8/2023.

“ Kami sangat mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi emisi karbon dunia, Kerja sama nanti dengan pihak Kopetindo sebagai badan yang ditunjuk perusahaan ( PT. Mentari Biru Energi ) akan membeli kayu bekas milik warga dengan kriteria kayu diluar kawasan Hutan. Kemudian akan diproses menjadi wood chip dan sebagai bahan campuran batu bara,” kata Sanem.

Iklan

Laman: 1 2 3

Related Posts

1 of 697