KABAR UTAMANASIONALPOLICE LINE

3 Unit Alat Berat Milik Bos Aon Disembunyikan di Kebun Sawit, Aing Disebut Sebagai Pengurus??

2 Unit Doser dan 1 Unit Excavator milik bos Aon

KOBA – Aspirasipos.com, Aksi tegas Kejaksaan Agung Republik Indonesia terhadap anggota mafia timah di Bangka Belitung bos aon telah menorehkan kisah menarik dalam upaya memberantas korupsi di sektor pertambangan timah dan pembabatan hutan lindung, Bos besar industri timah Tamron alias A on, sang cukong timah yang selama ini menjadi figur yang sangat disegani di Kabupaten Bangka Tengah (Koba), kini harus berhadapan dengan hukum setelah dijadikan tersangka oleh Kejaksaan Agung RI dalam kasus korupsi komoditas timah dan pembabatan kawasan hutan lindung di wilayah Bangka Tengah khususnya, Selasa(5/3/2024).

Meski Kejagung RI telah menyita puluhan alat berat dan ratusan miliyar rupiah cuan milik sang cukong timah yang diduga terlibat dalam bisnis ilegal yang merugikan negara triliunan rupiah,namun beberapa aset lainnya yang dimiliki bos timah tersebut sepertinya belum diketahui pihak penyidik dan hala tersebut menjadikan kesempatan bagi keluarga bos timah itu untuk segera berkemas menyembunyikan harta dan aset lainnya di tempat-tempat tertentu yang jauh dari jangkauan manusia.

Seperti yang dilakukan keluarga Aon belum lama ini, keluarga besar Aon nampaknya telah mengantisipasi dengan menyembunyikan alat berat mereka di lokasi perkebunan sawit miliknya yang tak terdeteksi oleh Tim Kejagung yang berada di desa terentang -bangka tengah.

Alat berat berharga miliar rupiah tersebut berhasil disembunyikan di antara pohon-pohon sawit milik tersangka, salah satu barang bukti baru dalam kasus Tata Niaga Timah di Bangka Belitung yang seharusnya segera dilakukan penyitaan oleh Kejagung RI.

alat berat

Menurut informasi yang dihimpun dari lapangan, alat berat tersebut kini dijaga oleh seseorang perempuan bernama Aying, yang kabarnya masih terikat hubungan keluarga dengan bos Aon Koba. Seorang operator yang diwawancara mengungkapkan, “Iya Pak, ini alatnya bos Aon. Sengaja disimpan di sini karena lagi panas, ada tim kejagung di babel, dan saya hanya disuruh menyimpan serta menyembunyikan alat berat ini karena takut disita oleh tim.

Operator tersebut menambahkan, “Saya hanya operator, untuk kuasaannya sama Aing Dia masih keluarga bos Aon.”ungkapnya.

Iklan

Laman: 1 2

Related Posts

1 of 700