Brazil Melaju Ke Final Sepakbola Olimpiade

Tumbangkan Meksiko via Adu Penalti

Pangkalpinang Aspirasipos.com — Timnas U-23 Brasil pastikan tiket final setelah kalahkan Meksiko di babak adu pinalti. Pertandingan semifinal tersebut merupakan duel para juara Olimpiade, dimana Brasil adalah juara bertahan Olimpiade Rio 2016 dan Meksiko merupakan juara Olimpiade London 2012, Selasa 03/08/2021.

Pada awal babak pertama, Brasil langsung bermain agresif dan mampu mendominasi pertandingan hingga 70 persen. Sayangnya, pertahanan solid Meksiko menyulitkan tim Samba untuk mencetak gol.

Bacaan Lainnya

Kapten Brasil, Daniel Alves nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-23. Namun, sepakannya masih mampu ditahan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. Skor imbang bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan.

Richarlison nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-82. Tandukannya yang mengarah ke muka gawang setelah menyambut umpan dari Dani Alves, harus membentur tiang sebelah kiri penjaga gawang Guillermo Ochoa. Skor kacamata tak berubah hingga 90 menit permainan.

Penjaga gawang Brasil, Santos berhasil hentikan tendangan dari Eduardo Aguirre saat Skuat Selecao unggul di tendangan pinalti pertama lewat Dani Alves. Meksiko kembali gagal mencetak gol ketika tendangan Johan Vasquez membentur tiang gawang.

Adu pinalti akhirnya dimenangkan oleh Brasil dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Brasil untuk kedua kalinya melaju ke babak final Olimpiade setelah Rio 2016 silam. Brasil akan berhadapan dengan pemenang antara tuan rumah Jepang dan Spanyol. (*)

BOLA.COM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan