Buka Dikpol dan Rakorda MPO Golkar Babel, Nurul Arifin Ajak Kader Siap Perang di Udara

Advertisements

PANGKALANBARU – Aspirasipos.com – Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Waketum Kominfo DPP Golkar), Nurul Arifin, membuka Pendidikan Politik dan Rapat Koordinasi Daerah (Dikpol & Rakorda) Media Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Daerah (MPO DPD) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Ballroom Hotel Santika, Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Selasa sore (20/12/2022).

Dalam arahannya, Nurul Arifin yang dulunya dikenal sebagai artis tanah air menegaskan, ditengah kemajuan teknologi sekarang ini Partai Golkar harus siap melakukan perang di udara untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Teknologi sekarang ini sangat cepat berkembang, karena itu kita harus siap beradaptasi. Selain perang di darat dengan organ internal, ormas, hasta karya, sayap, Partai Golkar harus sudah siap perang di udara,” katanya saat sambutan sebelum membuka Dikpol dan Rakorda MPO Babel via zoom metting.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, untuk memenangkan Pemilu 2024, Partai Golkar telah merancang strategi yang matang dengan melibatkan dan mendayagunakan seluruh organ yang ada.

Bacaan Lainnya

“Selain serangan udara, kita tetap harus melakukan budaya kampanye konvensional. Karena konstituen atau massa selalu akan melihat seberapa besar kita mengerahkan massa dengan atribut, itu akan mempengaruhi persepsi bahwa partai itu adalah partai yang besar. Dan saya berharap budaya ini juga tidak hilang dari Babel ya Pak Bambang (Ketua DPD Golkar Babel-red) karena penting juga walaupun penguasaan teknologi ini menjadi salah satu program yang dititikberatkan oleh Bapak Ketua Umum kita yaitu program Revolusi 4.0,” papar Nurul Arifin.

Menurutnya, MPO sebagai realitas program Revolusi 4.0 merupakan garda terdepan dalam memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang melalui serangan udara.

“MPO ini merupakan gardan terdepan Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024 nanti, dan kita akan merebut kemenangan minimal 20 persen sehingga kita bisa menang Pilpres, Pilkada dan Pileg,” katanya seraya berharap kegiatan Rakorda MPO Babel dapat meningkatkan kinerja organisasi terutama serangan udara Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu nanti.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya dalam sambutannya menegaskan, dengan menjunjung pekikkan tiga kemenangan ialah kemenangan pilpres, pileg dan pilkada, maka Dikpol dan Rakorda MPO yang digelar ini merupakan rangkaian penyusunan strategi dan penguatan menuju pemenangan Pemilu 2024.

“MPO adalah pengingat serta nahkoda politik yang dimiliki Golkar, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk mengakurasikan dan juga memberikan pembekalan, memberikan pemahaman secara teknis kepada para MPO di kabupaten, kota, dan provnsi bagaimana cara untuk memenangkan perang udara ini dan bagaimana kita Partai Golkar ini dapat fokus,” katanya.

Saat ini diakui Bambang yang akrab disapa BPJ, keterlibatan media dan medsos dalam memberikan informasi sangat besar sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih dalam terkait Partai Golkar.

“Didalam era saat ini bahwa keterlibatan media dan media sosial merupakan hal penting, jadi kita melihat bagaimana strategisnya peran media. Hadirnya media sangat dibutuhkan Partai Golkar, untuk menunjukkan karya apa saja yang telah dikeluarkan. Masyarakat harus tahu karya ini, kita harus tunjukkan apa saja yang telah kita lakukan untuk Indonesia, untuk itu izin melaporkan kepada Ketua Umum Golkar bahwa Golkar Babel sangat membutuhkan media sebagai mitra strategis,” ujarnya.

Dikesempatan sama, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid saat memberikan materi dengan tema “Peran MPO Partai Golkar Memenangkan Pemilu 2024” menyebutkan bahwa tahun 2024 adalah momentum bagi Partai Golkar untuk meraih kemenangan baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada.

“Oleh karena itu diperlukan optimalisasi peran dan fungsi Bidang MPO Partai Golkar sebagai leading sector dalam menyuarakan citra positif Partai Golkar dan kerja kerja Ketua Umum Partai Golkar kepada publik,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPR RI yang juga mantan jurnalis handal ini mengajak seluruh jajaran MPO se Indonesia, termasuk di Bangka Belitung untuk bersinergi dan berkoordinasi guna kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Rakorda MPO Babel ini merupakan yang terakhir dilakukan di wilayah Sumatera sehingga ini akan membentuk pemahaman dan koordinasi yang masif dalam melakukan pemanfaatan media dan media sosial sebagai alat serangan udara Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

“Saya kewajibannya memonitoring media dan media sosial seluruh organ Partai Golkar aktif. Kalau kita semua aktif maka kekuatan kita di media dan media sosial akan menjadi besar,” tegas Meutya Hafid.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang MPO DPD Partai Golkar Babel, Agus Hendrayadi melaporkan, Dikpol dan Rakorda ini selain merupakan agenda yang sangat strategis dalam membangun opini publik dan memberikan semangat kepada para pengurus MPO ditingkatan kabupaten/kota se Babel untuk meningkatkan kinerja organisasi, juga sebagai penguatan hasil-hasil Rakornas MPO di Jakarta pada November bulan lalu ke daerah-daerah di Babel.

“Agenda ini merupakan janji kami sewaktu Rakornas bahwa MPO Babel segera melakukan Rakorda dan Pendidikan Politik bagi MPO se Babel yang diikuti seluruh pengurus MPO se-Babel dan Hasta Karya serta sayap Partai Golkar. Tujuannya guna meningkatkan kinerja organisasi dan mesin partai dalam menggalang opini masyarakat melalui serangan udara,” tukasnya.

Dikpol dan Rakorda MPO tersebut tampak juga dihadiri Departemen Bidang MPO DPP Golkar, Haris Kusworo, Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Babel, Heryawandi, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangka, Firmansyah Levi dan Kabupaten Bangka Selatan, Marsidi Satar, sejumlah anggota fraksi, pengurus DPD I dan II serta para peserta Dikpol se Babel. (rilis.MPO-PG)

Keyword: MPO Babel, Golkar Babel, BPJ, Nurul Arifin, Meutya Hafid, Perang udara

Tinggalkan Balasan