POLITIK

Gaji Honorer Pemkab Basel Terendah, Fraksi Golkar Usulkan Gaji Honorer Naik

Toboali, Aspirasipos.com — Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Beri Pebrianto apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) atas persetujuan usulan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Basel untuk mengusulkan kenaikan gaji tenaga honorer di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

“Dalam kenaikan gaji tenaga honorer sudah kita pertimbangkan, Karena saya mengangap sudah sangat tidak layak lagi, sebab gaji honorer hanya 30% dari Upah Minimum Provinsi (UMP) Babel,” kata Beri kepada wartawan Selasa (9/11/2021).

Disisi lain menurut Beri Pebrianto yang sekaligus mewakili fraksi Partai Golkar bahwa dengan gaji honorer yang minim dan tenaga kerja yang minim pula sehingga mereka terpaksa tetap harus bekerja sesuai ketentuan dengan gaji yang minim.

Untuk itu, kata Beri terkhusus bagi Fraksi Partai Golkar saat serius dan sangat proaktif mengusulkan kenaikan gaji tenaga honorer ini di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Oleh karena itu, saya kira sudah selayak APBD tahun 2022 ini upah honorer Pemkab Basel dinaikan, karena gaji honorer di kabupaten/kota di Babel, kabupaten Bangka Selatan paling rendah, dengan gaji kurang lebih Rp1,8 jt, maka kebijakan Pemkab Basel sangat tepat dan bijak dalam menaikan upah honorer,” jelas Beri.

Politisi Golkar, Beri Pebrianto juga membeberkan bahwa hal tersebut sudah disetujui oleh Badan Anggaran DPRD Basel dalam pembahasan KUA dan PPAS 2022, Senin 8 November 2021 kemarin.

” Alhamdulillah, nota kesepakatan sudah ditandatangani pada rapat paripurna Selasa 9 November 2021 hari ini,” tutupnya.(Rilis-MPO-PG)

Iklan

Related Posts

1 of 696