KILAS DAERAHPOLITIK

Generasi Z Kecamatan Pangkalbalam Deklarasikan Dukungan Terhadap Cak Imin di Pilpres 2024

Tumbuh dengan gembira akan membuat Gen-Z mampu mengeluarkan talenta dengan maksimal”

Aspirasipos.com, Pangkalpinang – Generasi Z (Gen-Z) usia 14-26 tahun kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden atau Capres tahun 2024.

”Kami Gen-Z kecamatan Pangkalbalam ingin bertumbuh dengan gembira. Kami Gen-Z kecamatan Pangkalbalam mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024,” ujar Gen-Z dalam deklarasinya, pada Rabu malam (2/8/2023).

Alasan Gen-Z kecamatan Pangkalbalam dukung Gus Muhaimin maju sebagai capres tahun 2024 karena tagline PKB merupakan Politik Ruang Gembira.

Selain itu, Gen-Z berharap perhelatan pada Pilpres 2024 nanti penuh dengan keteduhan dan kegembiraan.

Diketahui, Muhaimin Iskandar sebelumnya telah secara eksplisit menyatakan akan maju sebagai calon presiden. Menurut dia, pemilihan presiden 2024 menjadi tantangan baginya. 

Cak Imin mengklaim, kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung dirinya maju sebagai capres tahun 2024. Oleh karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi lantaran PKB tak bisa mengusung calon sendiri.

Abdullah Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal sebagai Cak Imin adalah politisi Indonesia sekaligus Ketua Umum PKB. Melansir laman pkb.id, Cak Imin disebut sebagai keturunan KH. Bisri Syansyuri yang merupakan salah seorang ulama besar pendiri NU. Ia disebut juga sebagai dzurriyah (keluarga) Pondok Pesantren Manbaul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur.

Cak Imin terjun ke dunia politik dengan memulainya sebagai aktivis, pengurus partai, anggota dewan, hingga menjadi menteri. Sejak duduk di bangku kuliah, ia aktif di tempat-tempat diskusi dan juga aktif di pergerakan mahasiswa.(*)

Iklan

Related Posts

1 of 697