H Jumrah Toha: Para Jamaah Haji Semoga Menjadi Tauladan Bagi Masyarakat

Advertisements

Koba- Aspirasipos.com, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) H Jumrah Toha mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada jamaah haji dari Kabupaten Bangka Tengah yang tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang (9/8) kemarin.

“Kami ucapkan selamat datang kembali kepada warga Babel khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang sudah menjalankan ibadah Haji selama 40 hari lamanya di tanah suci,” katanya kepada awak media saat dimintai tanggapannya soal kedatangan para jemaah haji yang pulang ke tanah air pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Selain itu, Politisi Partai Golkar Kabupaten Bateng ini mengatakan semua jemaah haji Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka Tengah menjadi haji yang mabrur yang diridhoi Allah SWT.

“Kami berharap jemaah haji yang pulang dengan sehat dan selamat menjadi haji yang mabrur dan diridhoi oleh Allah SWT,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia mengatakan proses ibadah haji ini merupakan ibadah umat Islam yang menjalankan amanat dari rukun Islam yang ke lima, maka umat muslim yang menjalani ibadah ini suatu kebahagiaan yang tak tertandingi dan harus dimaknai dengan baik dan benar agar menjadi manusia yang terus Istiqomah.

“Ibadah haji ini merupakan amanat rukun Islam yang kelima yang mana dikatakan naik haji bila mampu, maka yang mendapat panggilan dari Allah SWT ini tidak mudah harus memiliki niat dan tekad yang kuat karena tidak semua umat Islam bisa menjalani ibadah ini sehingga ibadah ini harus di maknai dengan baik dan benar yang penuh Istiqomah serta rasa syukur,” jelasnya

H Jumrah Toha pun berharap dengan kepulauan para jemaah haji di kediaman masing masing bisa memberikan semangat dan pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya dan bermanfaat.

“Dan kami berharap para jemaah haji menjadi Haji yang mabrur dan menjadi tauladan bagi masyarakat amiin,” tutupnya. ( rd1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan