BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONAL

Hari Pahlawan 10 November, Pejuang Energi Bangka Tandatangani Komitmen dan Tanam 1000 Pohon Kaliandra

Advertisements

Ismir : Mari Dukung Ketahanan Energi Sehat

Bangka – Aspirasipos.com, , tepat pada tanggal 10 November 2023 15.30 WIB  Koperasi energi terbarukan Indonesia Kopetindo bersama dengan stakeholder dan share holder yang hadir dalam acara penanaman tanaman energi  di lokasi workshop PT Mentari Biru Energy yang terletak di Jalan Air duren Kecamatan mendo Barat Kabupaten Bangka Jumat 10 /11/2023.

Selain Melakukan penanaman tanaman energi kaliandra kopetindo bersama PT. Mentari Biru Energi dan para undangan yang hadir menandatangani komitmen bersama bertajuk pejuang energi Bangka dalam rangka mewujudkan ketahanan energi ramah lingkungan melalui penanaman seribu pohon kaliandra  sebagai sumber daya energi baru terbarukan.

Dalam sambutannya chairman kopetindo Ir. Widi pancono mengungkapkan  rasa terima kasih atas hadirnya para undangan dalam kegiatan penanaman tanaman energi di workshop kopetindo . 


” Banyak terima kasih saya ucapkan kepada semua yang hadir dan juga atas kepercayaannya terhadap kopetindo serta PT Mentari biru energi yang menjadi pioner dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dunia yang saat ini sangat memprihatinkan “, ucap Widi. 

Tak lupa Widi mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama sama menjaga udara kita agar tetap sehat mengingat gelombang panas yang saat ini melanda dunia. 

” Dengan penanaman tanaman energi ini kedepannya akan memenuhi bahan baku woodchip dan wood pellet yang digunakan untuk cofiring PLTU Air anyir, dan target kami di bulan januari 2024 kami sudah bisa memenuhi suplai wood chips sebesar 15 % dari kebutuhan co firing PLTU Bangka.” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, saat memberikan sambutannya mewakili PJ. Bupati Bangka yang berhalangan hadir dan mewakili dinas yang dikepalainya, Ismir sangat bangga dengan adanya kegiatan penanaman tanaman energi yang diselenggarakan oleh Kopetindo dan PT. MBE serta semua pihak yang telah mendukung hingga suksesnya acara tersebut meskipun sebelum dimulainya acara sempat turun hujan dan angin yang kencang.


” Apa yang telah dialakukan oleh kita semua yang hadir disini semata untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi emisi karbon dunia hingga mencapai titik nol emisi karbon pada tahun 2060 nanti,” tegas Ismir.

Selain memberikan kontrbusi kepada udara dan lingkungan, hadirnya kopetindo dan PT. MBE di Kabupaten Bangka dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat

Adapun partisipan yg hadir diantaranya PLN EPI ,YPK PLN – PT BEST, UIW PLN Bangka,PJB Nusantara Power Bangka,UPK PLTU bangka ,UP3 PLN Bangka, Dinas Kehutanan Propinsi, BPKH,BPDAS,KPHP ,Kecamatan Mendo Barat,Polsek Mendo barat,BPD Desa air duren,Praktisi kesehatan , ketua ormas Laskar merah putih Babel, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia ,Ketua BMPBB Babel, FORMAP Babel,beserta insan pers, melakukan penanaman di pabrik PT BEST ,KSO PT Biro teknik sinar Baru(BTSB) , KOPETINDO,dan Solusi energindo inovatif ( rd2)

Iklan

Related Posts

1 of 707