BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHNASIONALPOLITIK

Jokowi Qurban Sapi Limousin Untuk Masyarakat Desa Kace

Advertisements

Aspirasipos.com – Kace , Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan satu ekor sapi kurban seberat 1,059 ton ke Masjid jami’ Al-Qurnia Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka kamis, (29/06/2023).

Pantauan awak media sapi itu tiba disambut dengan semangat panitia dan warga sekitarnya, Sapi asal lampung tersebut kemudian digiring ke tempat khusus pemotongan hewan kurban yang berada di halaman samping masjid yang sedang dibangun tersebut.

Hadir dalam acara pemotongan hewan korban tersebut PJ Gubernur Babel Suganda P. Pasaribu, Asisten I Pemprov Babel M. Soleh, Ketua MUI, Kepala Dinas Pertanian Babel, Kades Kace, Ketua panitia hewan qurban, Ketua yayasan masjid Al-Qurnia, Tokoh agama dan para tamu undangan lain nya.

Sapi dari Presiden RI tersebut berjenis limousin berwarna coklat dengan Beratnya mencapai 1.059 Kilogram.

Dalam sambutan nya PJ Gubernur Suganda P. Pasaribu menyampaikan bahwa bangka belitung ada 309 desa, ini adalah amanah presiden Republik Indonesia untuk pemotongan hewan Qurban di desa Kace, artinya ini adalah rahmat berkah untuk kita masyarakat desa kace dalam merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H.

” Mudah-mudahan kegiatan kita pagi ini, silaturahmi diantara kita semua satu sama lain Semakin di akrab kan, Bapak Presiden tentu nya berharap dengan tradisi yang baik ini akan terus mengalir Untuk semua masyarakat kita khusus nya bangka belitung agar kita bisa berbagi bersama, Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi bangka belitung mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, kepada semua masyarakat bangka belitung khusus nya untuk warga kami yang ada di desa kace ini, ” ucap nya.

Hal senada juga di sampai kan kades kace Rusmin yunus.

” Kami pemerintah Desa Kace dan juga segenap masyarakat desa Kace Menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besar nya kepada bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui bapak PJ. Gubernur dan rombongan yang mana pada tahun ini menyerah kan bantuan sapi kurban untuk desa kace, karena dari seluruh desa yang ada di provinsi bangka belitung desa kace yang mendapat kepercayaan dari bapak Presiden, ” ujar nya.

Untuk sekedar di ketahui panitia hewan kurban masjid al Qurnia desa kace menerima hewan korban dari masyarakat sebanyak 11 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang nanti nya akan di bagikan kepada seluruh warga.

Pantauan di lokasi, sapi milik Jokowi juga menjadi magnet perhatian masyarakat sekitar,Sejumlah warga sekitar bahkan berfoto dengan hewan kurban milik orang nomor satu di Indonesia ini.( br/rdks)

Iklan

Related Posts

1 of 701