KABAR UTAMAKILAS DAERAHPOLITIK

Kompak! Partai Golkar, PAN dan PPP di Babel Perkuat Silahturahmi Guna Membangun Daerah

Pangkalpinang- Aspirasipos.com , Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi antara Partai yang tergabung didalamnya DPD Partai Golongan Karya (Golkar), DPW Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Tan Kasteel, Kamis 8 Desember 2022

Dalam silahturahmi tersebut dilakukan guna memperkuat KIB di tingkat daerah sebagai mana keputusan yang telah dilakukan di tingkat nasional antar partai koalisi itu.

Dikatakan, Seketaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar bahwa pertemuan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan memperkuat kebersamaan dalam membangun daerah terutama provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Hari ini kita dari KIB melakukan silahturahmi guna menyamakan persepsi dan membangun kebersamaan dalam membangun Bangka Belitung dan kemudian menjadwalkan pertemuan lebih lanjut terutama bagi para ketua dan fraksi untuk menjalankan program apa yang bisa diperjuangkan untuk daerah dan tentunya mengawal keputusan yang ada dipusat,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, Eddy Iskandar pun mengatakan bahwa pertemuan ini akan berlanjut dengan menjadwalkan ulang pertemuan antara para ketua partai dan fraksi partai yang ada di legislatif guna melakukan konsolidasi secara masif.

“Kawan-kawan koalisi ini baik Partai PAN, PPP punya fraksi yang menjadi
Perpanjangan tangan partai dalam mengambil keputusan dan kebijakan guna membangun provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih baik, untuk itu diminta segera melakukan Konsolidasikan secara masif dan kerja kerja partai agar ide ide membangun Babel bisa dilakukan secara seksama,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Eddy Iskandar pun membeberkan bahwa KIB di daerah sudah melakukan komunikasi secara intens secara informal dan kali ini dilakukan secara formal dan akan menjadwalkan pertemuan yang lebih lanjut.

“Selama ini komunikasi secara informal sudah kita terus dilakukan dan hari ini kita kuatkan secara formal dan lebih lanjut lagi pertemuan secara formal antar fraksi dan ketua Partai Golkar, PAN dan PPP,” katanya.

Senada, Seketaris DPW PAN Herie Aryanto mengatakan bahwa KIB ini dibangun dengan kekompakan dan nanti akan dilakukan pertemuan lebih lanjut secara rutin guna membangun konsolidasi antar partai di tingkat daerah.

“Jadi kekompakan ini prediksi awal ini mereka membuat komunitas saja, tapi tidak ada calonnya padahal kita sudah menyiapkan kursinya tinggal calonnya aja. Namun tinggal kita konsilidasi saja dengan partai Golkar dan PPP. Kita juga akan ditingkatkan daerah akan pertemuan rutin dalam membangun KIB ini, apa yang diputuskan dipusat kita suport di daerah ini jika kita terjaga maka apa yang kita lakukan juga terjaga,” katanya.

Sementara itu, Seketaris DPW PPP Hellyana juga mengatakan bahwa dalam pertemuan silahturahmi KIB hari ini akan melakukan pertemuan lebih lanjut untuk membahas program untuk membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan koalisi ini bagus dalam membangun, dan silaturahmi hari ini akan melakukan pertemuan selanjutnya untuk para fraksi dan ketua partai demi pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya

Lebih lanjut, Hellyana mengatakan bahwa KIB ini memiliki niat baik dalam membangun terutama membangun daerah agar lebih terarah dan terencana.

“Kemudian koalisi dipusat KIB ini bisa kita jaga sama-sama dan KIB ini punya niat baik dalam membangun terutama untuk Babel yang lebih terarah dan terencana,” tutupnya. (Rlsglkt)

Iklan

Related Posts

1 of 707