BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHPeristiwaPOLITIK

BPJ Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Laka Tambang Matras

Advertisements

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya (BPJ), mengunjungi keluarga almarhum AA yang meninggal pada kecelakaan kerja tambang di perairan Matras Sungailiat pada 22 Juli lalu.

Dalam kunjungannya ini, BPJ ingin bersilaturahmi sekaligus ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. “Inikan sesuatu yang tidak kita harapkan. Jangan menjadi hal yang terus terulang, kedepan ini akan menjadi catatan kami di Komisi VII,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Ia menegaskan kepada PT Timah untuk kembali ketat dalam pengawasan kemitraanya, terutama pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). “Tolong untuk mengelola kemitraannya dengan baik, jangan sampai terulang kembali dan jangan diulangi lagi,” katanya.

“Ini akan menjadi fokus catatan kita di Komisi VII nanti, di dalam pengawasan tata kelola pertambangan. Begitu kurangnya K3 yang selama ini diterapkan ini menjadi isu- isu penting,” tuturnya.

Dalam kunjungan BPJ ke keluarga korban juga untuk memberikan santunan, BPJ menjanjikan Sekolah Paket B dan C kepada Redho salah satu anak korban. Sementara itu anak bungsunya, Devin, baru saja lahir pada 3 Agustus lalu.

Iklan

Related Posts

1 of 696