Lamban Tangani Kasus Korupsi Tunjangan Pimpinan DPRD Babel, Kejati Babel “Digruduk” Masyarakat dan Pemuda !!!

Advertisements

Dinilai “Pilih Kasih” , Tiga Tersangka Lainnya Masih Bebas

Aspirasipos.com – Headline, Masyarakat dan pemuda bangka belitung yang menamakan dirinya AMPUH hari ini menggeruduk kantor kejaksaan tingggi Bangka belitung, senin 20/3/2023.

Kedatangan puluhan masa ke kantor kejaksaan tinggi Babel adalah untuk menyampaikan apa yang menjadi tanda tanya masyarakat soal penanganan kasus korupsi yang melibatkan empat orang pimpinan dewanyang sudah menyandang status tersangka namun tak kunjung ditahan.

Dalam Orasinya, Ardin yang menjadi koordinator aksi tersebut menyuarakan dengan lantang apa yang menjadi sebab kedatangan masyarakat dan pemuda babel ke kantor kejaksaan tinggi babel.

Merdeka
Hidup pemuda
HIDUP RAKYAT INDONESIA !!!

Bacaan Lainnya

Upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan keras dan tegas, karena perilaku korup bukan hanya menghianati kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat tetapi juga memberi dampak yang luas bagi pembangunan dan menggerogoti upaya mengangkat rakyat dari jurang kemiskinan.

Karena itu korupsi menjadi kejahatan yang luar biasa serta harus menjadi musuh bersama.

Kami mendukung sikap Kejati yang menahan tersangka korupsi tunjangan transportasi Pimpinan DPRD, walaupun yang baru ditahan saat ini baru 1 orang yang kabarnya sudah pensiun.

Bagaimana dengan tersangka yang lainya ??? Yang justru saat ini masih menjabat, masih memegang kekuasaan, masih memiliki uang, yang justru dengan kekuasaan dan dalam jabatan yang sama masih mungkin untuk mengulangi perbuatannya.

Video Aksi Aliansi Masyarakat dan Pemuda Untuk Kesejahteraan Bangka Belitung ( AMPUH ) di depan kantor kejaksaan tinggi Bangka Belitung, senin 20/3/2023.

Equality before the law.

Semua manusia harus sama dan setara dihadapan hukum. Penegakan hukum harus dijalankan dengan berkeadilan !!!

Penegakan hukum tidak boleh kalah dengan iming iming, desakan maupun ancaman dari para mafia hukum.

Juga tidak bisa dibiarkan jika ada oknum oknum kejaksaan yang mencoba bermain mata dengan para tersangka korupsi.

Jangan sampai ada tebang pilih dalam penegakan hukum, terlebih tehadap kasus korupsi yang merupakan kejahatan luar biasa ini.

Para tersangka korupsi ini adalah orang yang dulunya datang ke masyarakat, datang ke rakyat untuk meminta kekuasaan. Setelah kepercayaan dan kekuasaan itu di berikan mereka kemudian menghianati kepercayaan tersebut. Lalu apakah layak hal ini didiamkan ?

Kami akan mengawal terus kasus ini sampai tuntas, dan kami juga akan meminta dukungan kepada lembaga lain bila perlu hingga presiden agar memberi perhatian terhadap kasus ini.

Jangan biarkan institusi kejaksaan kalah dengan mafia hukum dan tangan kotor oknum yang memperdagangkan hokum, Jangan kikis kepercayaan rakyat terhadap institusi kejaksaan,

Jangan pertaruhkan kredibilitas institusi !!!
Rakyat memperhatikan
Rakyat menunggu
Rakyat perlu keadilan

“Merdeka, Merdeka, Merdeka, HIDUP PEMUDA !! HIDUP RAKYAT INDONESIA !!!”

Demikian Narasi yang dilantangkan oleh Masyarakat dan Pemuda Bangka Belitung karena lambannya penanganan kasus korupsi tunjangan transportasi pimpinan DPRD Babel. Aksi yang berlangsung di depan pintu masuk kantor kejaksaan tinggi bangka belitung itu berlangsung damai dan tertib (rd1)

tim redaksi

Tinggalkan Balasan