BeritaKABAR UTAMAKILAS DAERAHKolom OpiniNASIONAL

Layakkah Putra Daerah Babel Mewujudkan ” Jaya Negeriku Jaya Timahku??”

Advertisements

PANGKALPINANG – Aspirasipos.com, Agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Tiga emiten tambang BUMN anak usaha seperti MIND ID, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam, PT Bukit Asam Tbk. (PTBA), dan PT Timah Tbk. (TINS). Sedianya akan digelar pada Rabu 24 Mei 2023. Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), sebelumnya ANTM, PTBA, dan TINS. Namun, agenda tersebut diundur menjadi 15 Juni 2023.

Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Bangka Belitung yang menginginkan agar Putra putri Daerah Babel dapat menempati posisi strategis di perusahaan plat merah tersebut.

Menindaklanjuti fenomena di masyarakat tersebut, Ahmad Murni, SH advokat sekaligus selaku Waketum Persatuan Karyawan Timah serikat pekerja di perushaan tersebut saat ditanyakan awak media  mengatakan ikut memonitor isu tersebut bahkan banyak elemen – elemen masyarakat Babel yg menanyakan hal yang sama.

Turunnya produksi yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti Penjarahan IUP, pengelolaan stakeholder yg belum optimal, regulasi yg kurang memihak, serta maraknya konflik horizontal ditengah masyarakat merupakan penyebab utama atas kondisi memperihatinkan diatas.

Oleh karena itu sambung dia perlu sosok putra atau putri daerah yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat dan keberadaannya mampu menjembatani kepentingan masyarakat dan perusahaan plat merah tersebut.

Selain permasalahan eksternal tersebut pungkasnya dibutuhkan juga profesional internal perusahaan yang secara teknis dan akademis mampu mengembangkan pola penambangan menyesuaikan kondisi sekarang . Sehingga masyarakat BABEL merasakan dampak langsung GOOD MINING PRACTICE yang diterapkan. (Rdf)

Iklan

Related Posts

1 of 697