KABAR UTAMANASIONAL

Mahasiswa Universitas Semarang Kunjungi SMA Masehi 2, Berikan Edukasi Jurnalistik bagi Siswa

SEMARANG – ASPIRASIPOS.COM , Pada Selasa, 2 April 2024, sejumlah 12 mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Semarang turut serta dalam kegiatan sosialisasi jurnalistik di SMA Masehi 2 PSAK Semarang. Bertajuk “Penulisan dan Penyusunan Berita,” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai teknik-teknik penulisan dan penyusunan berita serta memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Semarang.

Elsa Prastikna, seorang guru di SMA Masehi 2, menyambut baik kegiatan tersebut, mengharapkan bahwa ini akan membantu siswa dalam beradaptasi dengan lingkungan kuliah Ilmu Komunikasi. Selain itu, Ketua kegiatan, Restu, menegaskan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk membagi pengetahuan dan memberikan edukasi kepada siswa mengenai dunia jurnalistik, dengan harapan agar siswa tertarik untuk mengeksplorasi karier di bidang tersebut.


“Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk belajar dan memahami mengenai penulisan berita. Besar harapan saya bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat untuk teman teman semua dalam memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai topik ini serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia jurnalistik.” Ujar Restu sebagai ketua pelaksana

Kegiatan ini terdiri dari tiga sesi, dimulai dengan penyampaian materi oleh Restu, dan ditutup dengan sesi tanya jawab bersama para siswa. Antusiasme siswa-siswi terlihat cukup tinggi, dengan mereka aktif bertanya mengenai bagaimana teknik penulisan dan penyusunan berita yang sesuai.

Meskipun beberapa siswa belum sepenuhnya tertarik pada bidang jurnalistik, mereka mengakui manfaat dari materi yang disampaikan. Dari respons positif guru dan siswa, dapat disimpulkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya positif dalam memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa SMA serta memfasilitasi adaptasi mereka dengan lingkungan kuliah Ilmu Komunikasi. Antusiasme siswa juga menunjukkan potensi minat terhadap bidang jurnalistik di masa depan.

Iklan

Related Posts

1 of 700