Maraspala dan Napza, Upacara Kemerdekaan RI Ke 74 di Bukit Maras.

BANGKA TENGAH, Aspirasipos.com – Masyarakat Pecinta Alam ( Maraspala) dan Yayasan Dwin Foundation Ipwl Narkotika Psikotropika dan zat Adiktif ( Napza) Kementerian Sosial Bangka Belitung yang berada di Desa Nibung Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) ,mengadakan penghormatan kepada sang Merah Putih di atas Bebatuan yang berada di Bukit Maras Riau silip Kabupaten Bangka.

Sekelompok orang tersebut melakukan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

pembina dalam upacara sekaligus penggagas dalam kegiatan tersebut Sapta Qodria Muafi,SH ketua Maraspala sekaligus Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah(KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedangkan sebagai pemimpin upacara di pimpin oleh Akur yang merupakan dari Dwin Foundation. Dan sebagai Komandan Peleton ketua Dwin Foundation Devi Yulianto.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut sengaja di laksanakan pada Pukul 07.04 WIB dan 17 pendaki mengingat HUT Kemerdekaan Tersebut pada tanggal 17 agustus dan yang ke 74 ” Kami sangat mendukung kegiatan positif ini, apalagi dari jumlah peserta upacara terdapat 2 orang anak masih di bawah umur atau anak-anak yang masih berumur 14 tahun dan 15 tahun mereka adalah Residen Dwin foundation yang sedang menjalani terapi sosial. dari peserta tersebut berjumlah 10 orang dari Dwin dan 7 orang dari maraspala, kegiatan ini guna untuk membakitkan semangat dan menggugah para peserta bagaimana berjuang untuk mengibarkan Merah putih di hutan dan seperti itulah perjuangan dalam kehidupan dan mengukir nasib secara pribadi atau jiwa kebangsaan dan cinta Tanah air, pungkas Bang Sapta.

Dalam kegiatan tersebut Devi selaku Ketua Yayasan menyatakan Bahwa, pendakian malam hari yang dilaksanakan adalah bagian program penguatan mental serta meningkatkan cinta terhadap NKRI dengan mengadakan upacara 17 Agustus, sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan, dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Dalam hal ini kami, bersama rombongan dari Team Maraspala, bersama – sama melakukan pendakian ke bukit maras, adalah dengan tujuan untuk penguatan mental, serta juga meningkatkan kecintaan para resident terhadap NKRI dengan mengadakan upacara 17 Agustus, sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan, dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia “, ujar Devi ( 17/8/2019) “( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan