Memperingati Hari Apoteker Sedunia PemDes Sekar Biru Bersama Honda TDM Jebus Bentuk Kampung Apoteker

Advertisements

Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO)

Parittiga – aspirasipos.com dalam rangka memperingati hari apoteker sedunia yang jatuh pada tanggal 23 September 2023 Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bangka Belitung bersama dengan pemerintah Desa Sekar biru didukung oleh PT Tunas Dwipa matra TDM cabang Jebus membentuk sebuah kampung yang diberinama kampung apoteker.

Senam sehat dalam rangkaian kegiatan peresmian kampung apoteker Desa Sekar Biru didukung oleh PT,Tunas Dwipa Matra ( TDM ) cabang Jebus, 23/9/2023.

Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan branding apoteker ” ingat obat ,ingat apoteker” dimulai dengan edukasi dapatkan, gunakan ,simpan ,buang obat dengan benar kepada warga setempat.

Peresmian Kampung apoteker dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan  Bangka Barat Muhammad Syafei Rangkuti S.I.P didampingi kepala desa Sekar biru Bonar, Camat Parit Tiga Adhian zulhajjeny Elpurba dan apoteker se-Bangka Belitung serta perwakilan dari PT Tunas Dwipa Matra cabang Jebus.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Sekar biru , Bonar mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi tentang obat kepada masyarakat secara luas bukan saja di desa Sekar biru melainkan di desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat khususnya.

Camat parit 3 Adhian zulhajjeny Elpurba mengapresiasi dan menjelaskan program ini adalah sebagai Gerakan Keluarga Sadar Obat (KGSO) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebagai pendukung kegiatan PT Tunas Dwipa Matra cabang Jebus melalui Kepala cabangnya kepada media ini mengatakan dengan terbentuknya Kampung apoteker ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara penggunaan dan gerakan keluarga sadar obat kgso.

” Kami berharap dengan terbentuknya Kampung apoteker ini dapat memberikan edukasi yang lebih maksimal kepada masyarakat setempat tentang cara penggunaan dan gerakan keluarga sadar obat yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia”, kata Ambrita Lesmana.(rd2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan